Tuesday, October 23, 2018

PERAWATAN KUKU AGAR TIDAK MUDAH PATAH DENGAN BAHAN ALAMI

Kuku Kuat Tanpa Harus Minum Supplement. Kuku jari terbuat dari lapisan protein yang disebut keratin, sementara ketebalan dan kekuatan kuku merupakan suatu hal yang diwariskan. Ada sebagian orang yang kukunya rapuh dan mudah patah, tapi ada pula yang memiliki kuku sehat serta kuat. Saat kuku patah, maka akan terjadi pemisahan atau pemecahan lapisan protein dalam kuku tersebut. Baca juga LANGKAH MUDAH PERAWATAN KUKU KAKI DI RUMAH

PERAWATAN KUKU AGAR TIDAK MUDAH PATAH DENGAN BAHAN ALAMI

Anda tidak perlu pergi ke salon untuk merawat kuku agar tetap kuat, tidak mudah patah. Perawatan kuku bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur Anda.

Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah lama dikenal sebagai minyak natural yang biasa digunakan untuk kecantikan. Selain baik untuk kulit dan rambut, minyak zaitun juga bisa moiturize kuku dengan baik. Pasalnya, Free People menulis, minyak ini dapat dengan mudah menyerap ke dalam lapisan dan jarungan kuku.

Tuangkan minyak zaitun ke dalam mangkuk. Rendam selama 20 menit dan bersihkan dengan sabun pencuci tangan yang lembut. Setelah itu, aplikasikan hand cream agar kulit tangan dan kuku lebih sehat. Untuk hasil maksimal, pastikan lakukan ini seminggu sekali.

Kulit jeruk

Salah satu cara untuk menutrisi kuku adalah dengan menggosoknya menggunakan kulit jeruk. Kupas jeruk dan jemur kulitnya selama 2 hari. Ketika sudah kering, giling kulit jeruk hingga menjadi bubuk.

Tambahkan tiga tetes air mawar pada bubuk kulit jeruk tadi, lalu oleskan pada kuku Anda dua kali seminggu.

Baking soda

Tuangkan satu sendok makan baking soda ke dalam mangkuk, tambahkan satu sendok makan air mawar. Oleskan pasta ini ke kuku Anda dan biarkan kering untuk membuat kuku tetap kuat.

Bawang Putih

Kandungan zat dalam bawang putih sangat bagus untuk memulihkan kondisi kuku yang mudah patah. Oleskan sari bawang putih yang telah dihancurkan ke permukaan kuku, lalu bersihkan dan cuci bersih setelah beberapa menit.

Jeruk Nipis

Caranya dengan merendam kuku dalam air hangat yang telah dicampur dengan jeruk nipis selama beberapa menit. Kemudian bersihkan tangan dengan lap kering. Lakukan sampai kuku Anda terasa menguat kembali. Tidak hanya untuk merawat kuku, manfaat jeruk nipis untuk rambut juga sangat baik untuk menyehatkan rambut.

Getah Pepaya

Caranya sama dengan bahan lainnya, yaitu tinggal menggosokkan getah pepaya ke permukaan kuku, lalu cuci bersih setelah beberapa menit.

Melakukan pencegahan dengan beberapa tindakan ini dan melakukan perawatan dari dalam tubuh juga dapat berguna mencegah kuku menjadi patah

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon