Sunday, November 4, 2018

7 JENIS DAN FUNGSI MASKARA YANG SERING DIGUNAKAN

Mengenal 7 Jenis Maskara untuk Mempercantik Bulu Mata. Tampilan makeup mata akan kurang lengkap jika tidak diakhiri dengan pemakaian maskara. Maskara membuat mata terlihat lebih indah dengan bulu mata yang menjadi lentik dan lebih tebal. Baca juga WAJIB TAHU ISTILAH KECANTIKAN UNTUK RIASAN MATA

7 JENIS DAN FUNGSI MASKARA YANG SERING DIGUNAKAN

Pada dasarnya maskara dihadirkan untuk melentikkan bulu mata, tak jarang wanita memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Misalnya saja untuk wanita yang sudah mempunyai bulu mata panjang, mereka lebih memerlukan maskara yang menebalkan. Sementara untuk wanita yang ingin tampil natural, lebih membutuhkan produk yang tidak menggumpal.

Berikut ini 7 jenis maskara dan fungsinya yang dapat Anda pili sesuai dengan kebutuhan.

1. Lengthening Mascara

Seperti namanya, lengthening mascara sendiri memberikan efek memanjangkan pada bulu mata Anda. Jika Anda memiliki bulu mata yang pendek dan ingin memanjangkan, maskara jenis ini menjadi pilihan yang paling tepat.

Ada karakteristik khusus yang akan ada temukan di lengthening mascara. Aplikator dari maskara ini bentuknya panjang dan tipis.

2. Volumising Mascara

Volumising mascara menjadi maskara yang paling banyak diminati. Bukan tanpa alasan, tetapi maskara jenis ini dapat meningkatkan volume bulu mata Anda dan membuat lebih tebal. Volumising mascara juga dapat memberikan efek dramatis pada riasan mata Anda.

3. Definition Mascara

Anda dapat mencoba definition mascara bila ingin mendapatkan tampilan bulu mata yang alami. Maskara ini memang tidak memberikan volume yang berlebih sehingga meninggalkan hasil yang alami. Aplikator definition mascara biasanya berbentuk lurus.

4. Waterproof Mascara

Seperti namanya, maskara jenis ini tahan air. Keunggulan tersebut membuat maskara sulit untuk dihilangkan. Jika Anda memiliki aktivitas di luar ruangan seperti berlibur dan bermain di wisata air, Anda tentu tidak perlu khawatir maskara akan luntur.

5. Smudge-Proof Mascara

Maskara yang satu ini didesain khusus untuk anti luntur, terutama untuk yang mempunyai wajah yang berminyak terutama di bawah mata. Biasanya terdapat di negara-negara dengan kelembapan tinggi (Indonesia). Gara-gara udara ini, wajah menjadi lebih berminyak dan menjadi lebih licin. Alhasil, jika menggunakan maskara yang tidak smudge proof maka akan terlihat berkesan kotor dan pada saat terkena minyak di wajah akan luntur.

Menggunakan maskara ini untuk aktivitas outdoor akan sangat pas dikarenakan kandungan bahannya yang memang bisa tahan berjam-jam. Namun sisi kekurangannya adalah Anda membutuhkan oil base make up remover dan jika terlalu banyak dapat membuat alis mata menjadi kering.

5. Curve Mascara

Maskara juga dapat menjadi pengeriting dan itulah yang ada pada jenis curve mascara. Jika Anda memiliki bulu mata yang lurus, Curve mascara mampu memberikan efek lebih berbentuk dan bervolume pada bulu mata Anda.

6. Non-Clumping Mascara

Masalah maskara menggumpal memang sering bikin kesal, karena maskara tersebut jadi mubazir dan tidak bisa digunakan lagi. Solusinya, pilih saja non-clumping mascara. Jenis maskara ini mengandung ekstrak sutra dan gliserin yang bikin maskara tidak mudah menggumpal.

7. Conditioning Mascara

Conditioning mascara memang tidak punya efek untuk menebalkan, melentikkan, atau memanjangkan bulu mata. Namun maskara ini mengandung provitamin B5, protein, serta mineral yang dibutuhkan oleh bulu mata. Bila rutin digunakan, pasti bulu mata jadi lebih kuat dan tak mudah rontok. Conditioning mascara sangat cocok digunakan sebelum penggunaan maskara berwarna. Agar efek samping maskara berwarna tidak mengganggu kesehatan bulu mata.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon