Tuesday, November 6, 2018

INI DIA ALTERNATIF LAIN MENGATASI JERAWAT YANG JARANG DIKETAHUI

9 Perawatan Alami Mengatasi Jerawat yang Jarang Diketahui. Jerawat yang membandel menjadi hal yang mengganggu penampilan kita. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya. Selain dengan menggunakan produk kimia Anda dapat mengatasi jerawat dengan cara alami. Lihat juga BEKAS JERAWAT Jenis Bekas Jerawat dan Cara Mengatasinya

INI DIA ALTERNATIF LAIN MENGATASI JERAWAT YANG JARANG DIKETAHUI

Berikut ini adalah beberapa jenis perawatan jerawat yang masih jarang diketahui.

1. Hidrokortison

Untuk mengatasi bintik-bintik merah, aplikasikan sedikit krim hidrokortison. Krim ini biasanya dapat membantu mengatasi kulit kering, gatal, mengurangi kemerahan, dan iritasi.

2. Lotion calamine

Lotion dengan kandungan calamine dapat membantu meredakan kemerahan dan pembengkakan yang terjadi akibat.

3. Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang luar biasa. Masker kunyit juga dapat mengatasi kemerahan dan kulit yang teriritasi.

4. Minyak teh

Minyak teh memiliki sifat mikroba dan antiseptik, dapat digunakan untuk mengatasi penyakit ringan dan penyakit kulit. Minyak teh juga dapat membantu mengatasi masalah ketombe atau kulit kepala yang teriritasi.

Anda bisa menggunakan minyak teh sebagai toner atau spot treatment. Namun, hati-hati, karena jika berlebihan, dapat membuat kulit mengelupas.

5. Madu

Madu dapat digunakan untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit yang teriritasi, terutama madu Manuka. Madu Manuka memiliki kadar pH cenderung asam yang dapat membantu proses penyembuhan.

6. Kulit pisang

Kulit pisang memiliki kandungan antioksidan dan potasium yang sangat membantu dalam penyembuhan jerawat. Cobalah menggosokan kulit pisang di area yang berjerawat untuk mengurangi kemerahan, bengkak, dan menyembuhkan lebih cepat.

7. Lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal untuk mengatasi luka bakar, ternyata lidah buaya juga dapat mengatasi jerawat. Lidah buaya dapat mengurangi kemerahan, peradangan, dan rasa gatal.

8. Es batu

Es batu bisa membantu meminimalisir peradangan dan kemerahan saat Anda mengalami jerawat kistik. Jika terlalu dingin, bungkus es batu dengan handuk atau kain lap.

9. Menggunakan uap

Uap akan membuka pori-pori yang tertutup sehingga kulit dapat bernapas. Dengan demikian kotoran yang terperangkap dalam pori-pori dapat keluar.

Caranya adalah dengan mengisi suatu wadah dengan air panas lalu letakkan wajah Anda di atas wajah tersebut. Lakukan selama 5 menit. Rutin menguap wajah setiap hari terutama menjelang tidur agar kotoran selama seharian penuh dapat keluar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon