Thursday, November 8, 2018

SHEA BUTTER MERAWAT KELEMBUTAN KULIT DAN USIR JERAWAT DENGAN SHE BUTTER

8 Manfaat Shea Butter untuk Merawat Kecantikan Kulit. Shea butter berasal dari lemak alami yang diekstrak langsung dari buah pohon shea atau Butyrospermum Parki. Saat ini Shea butter menjadi salah bahan yang banyak dipakai produk perawatan kulit, karena banyaknya vitamin, protein, mineral, dan asam lemak esensial (oleic, stearic, arachidic, palmitic, linolenic) yang terkandung di dalamnya. Lihat juga PANDUAN MEMILIH TABIR SURYA YANG TEPAT SESUAI KONDISI KULIT

SHEA BUTTER MERAWAT KELEMBUTAN KULIT DAN USIR JERAWAT DENGAN SHE BUTTER

Berikut beberapa manfaat Shea butter.

Vitamin A alami

Alasan terbesar untuk menggunakan shea butter adalah kandungan alami Vitamin A di dalamnya. Dibandingkan retinoid yang ada di dalam krim anti-aging yang bekerja untuk mengurangi kerutan, Vit A dalam shea butter lebih kuat membantu menghilangkan kerutan di kulit.

Vitamin E

Tak hanya Vitamin A, shea butter juga menyediakan Vitamin E untuk kulit Anda. Jadi, tak perlu lagi khawatir saat Anda beraktivitas di luar ruangan dan harus berhadapan langsung dengan sinar matahari. Vitamin E akan melindungi kulit Anda sebagai antioksidan dan poin plusnya sekaligus melembutkan kulit.

Vitamin F

Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan terus berkurang. Salah satu nutrisi yang dapat menjaga elastisitas kulit adalah vitamin F. Vitamin ini dapat ditemukan dalam shea butter. Hidrasi dan kelembapan kulit yang terjaga dengan penggunaan rutin shea butter juga dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit.

Menyembuhkan Eczema

Saat kondisi kulit Anda berubah merah dan menyebabkan rasa gatal ini pasti sangat menyebalkan. Vitamin, fatty acid, dan anti-peradangan dari perawatan dengan shea butter menjadi solusi untuk menyembuhkan eczema.

Jerawat

Satu lagi yang selalu jadi masalah banyak wanita, yaitu jerawat. Selain melembutkan kulit dengan kandungan fatty acid-nya, shea butter menyerang langsung sumber infeksi yang menyebabkan jerawat dengan antimicrobial. Kandungan ini juga berfungsi mengurangi noda bekas jerawat yang muncul.

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Dengan kandungan vitamin A-nya yang tinggi, shea butter mampu dijadikan sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV yang berpotensi merusak kulit. Jika kulit sudah terlanjur rusak, shea butter bisa menjadi solusi karena kandungan vitamin D-nya yang berfungsi memperbarui sel-sel kulit mati.

Meratakan Warna Kulit

Bicara tentang masalah kulit akibat sinar UV, kita pasti familiar dengan masalah kulit hitam dan kulit belang. Beruntungnya, shea butter ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan noda hitam, sekaligus meratakan warna kulit menjadi sedia kala.

Mengatasi Rambut Kusam

Paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab terjadinya rambut kusam. kamu bisa melindungi rambut menggunakan shea butter. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, shea butter memiliki kandungan SPF alami. Meskipun kadarnya tergolong rendah, kandungan SPF ini cukup efektif untuk melindungi rambut. Shea butter cocok digunakan rambut jenis apapun, terlebih lagi untuk yang memiliki rambut rusak akibat pewarnaan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon