Tuesday, March 5, 2019

5 MANFAAT HIMALAYAN PINK SALT (GARAM HIMALAYA) UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN

5 Manfaat Kecantikan Garam Pink Himalaya. Garam Himalaya atau Himalayan Pink Salt, disebut-sebut sebagai garam paling murni di bumi. Berbeda dari garam yang biasa ditemui, pink salt dipanen dari tambang garam di kawasan pegunungan Himalaya. Tidak heran jika sejumlah orang juga menyebutnya sebagai Himalayan Pink Salt. Mineral dan nutrisi tinggi yang dimiliki garam berwarna merah muda ini baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Sebagai referensi, baca juga MANFAAT JAHE BAGI KECANTIKAN ALAMI Khasiat Jahe

5 MANFAAT HIMALAYAN PINK SALT (GARAM HIMALAYA) UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN

Beberapa bahan utama yang terkandung di dalamnya ialah natrium klorida, kalium, kalsium dan magnesium.

Berikut manfaat dari garam Himalaya.

1. Eksfoliator alami

Penggunaan garam sebagai scrub untuk mengeksfoliasi kulit telah banyak ditemukan dalam berbagai salon kecantikan maupun produk perawatan kulit. Himalayan pink salt pun dapat bekerja sama efektifnya sebagai eksfoliator alami untuk kulit. Garam pink ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran, sehingga meninggalkan kulit jadi terasa lebih bersih, lembut, dan cerah.

2. Membantu menyeimbangkan kadar pH

Kebanyakan produk pembersih kulit umumnya bersifat basa, yang sebenarnya tidak terlalu ideal untuk kulit yang umumnya memiliki pH cenderung asam. Saat pH kulit tidak seimbang, kulit akan lebih rentan mengalami berbagai masalah. Untuk menyeimbangkan kembali pH kulit, garam pink Himalaya bisa menjadi solusinya. Baik sebagai campuran dalam rendaman air untuk mandi, produk pembersih wajah, atau toner, garam pink Himalaya tetap akan membantu menyeimbangkan kadar pH pada kulit berkat kandungan mineral di dalamnya.

3. Deodoran

Garam pink Himalaya memiliki khasiat anti-bacterial yang akan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Dengan adanya khasiat tersebut, maka tak heran jika bahan alami ini banyak digunakan sebagai salah satu kandungan dalam deodoran kristal yang diyakini efektif sebagai alternatif deodoran yang lebih alami dan aman untuk kulit.

4. Jerawat

Garam pink Himalaya mengandung chromium yang akan membantu melawan jerawat sekaligus mengurangi infeksi kulit berkat sifat antiseptic dan anti-bacterial yang dimilikinya. Tak hanya itu saja, garam pink ini juga mengandung zinc yang akan membantu proses pemulihan jerawat sekaligus membantu mencegah kembalinya jerawat dengan mengontrol produksi minyak. Berkat kedua kandungan ini, penggunaan Himalayan pink salt sangat digemari untuk pemilik kulit berminyak, berjerawat, dan juga acne-prone.

5. Kondisi kulit

Tak hanya membantu pemilik kulit berjerawat dan berminyak, garam pink Himalaya juga dikenal berkhasiat untuk merawat beberapa kondisi kulit tertentu, seperti psoriasis dan juga eczema. Secara umum, kedua penyakit kulit tersebut sama-sama ditandai dengan gejala kulit yang memerah, gatal, dan mengelupas karena peradangan. Khasiat anti-inflamasi pada garam pink Himalaya akan membantu meredakan peradangan tersebut, sehingga turut membantu meredakan gejala psoriasis dan eczema.

Karena khasiatnya yang banyak untuk kesehatan kulit, tidak heran kini Himalayan Pink Salt merupakan salah satu garam yang saat ini banyak digunakan di dalam industri skincare dan kosmetik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon