Friday, March 15, 2019

JANGAN ABAIKAN, INI PERAWATAN KULIT YANG TEPAT SETELAH LAKUKAN OLARAGA

Tips Agar Kulit Tetap Sehat Setelah Berolahraga. Rutin melakukkan olahraga dapat membuat kulit tetap sehat dan cantik. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit dan mencegah kerusakan radikal bebas. Baca juga Perawatan Kulit untuk Perenang dan Efek Berenang Tips Merawat Kulit Perenang

JANGAN ABAIKAN, INI PERAWATAN KULIT YANG TEPAT SETELAH LAKUKAN OLARAGA

Namun Anda tetap harus memperhatikan hal penting setelah berolahraga. Tubuh masih dipenuhi keringat dan kulit yang habis berinteraksi dengan area-area yang mungkin sarang bakteri, dapat membuat kulit Anda justru rentan mendapat masalah. Sehingga Anda membutuhkan perawatan yang tepat untuk memastikan kulit tetap sehat.

Berikut sejumlah perawatan kulit yang harus dilakukan agar kulit tetap sehat setelah berolahraga.

1. Jangan sentuh wajah

Alat olahraga di gym, lantai, tembok atau apapun yang mungkin kamu sentuh sebagai alat bantu saat berolahraga sudah pasti terkontaminasi banyak bakteri. Anda pun bukan satu-satunya orang yang menyentuhnya. Jadi, daripada bakteri berpindah ke kulit wajah, baiknya hindari menyentuh wajah setelah selesai berolahraga.

2. Pisahkan handuk badan dan wajah

Meski sama-sama untuk mengelap keringat, pastikan Anda tidak mengelap wajah dengan handuk yang habis dipakai mengelap tubuh karena bisa memicu jerawat. Gunakan dua handuk berbeda akan jauh lebih baik.

3. Beri jeda untuk mandi

Mandi setelah berolahraga memang sangat nikmat dan benar-benar membuat badan segar, tapi membersihkan kulit tepat setelah selesai berolahraga, apalagi dalam kondisi masih berkeringat, malah bisa memicu penyakit kulit seperti jamur. Biarkan tubuh beradaptasi dulu, setelah terasa normal baru mandi dan bersihkan wajah sampai tuntas.

4. Gunakan air hangat

Setelah melakukan sesi olahraga yang berat, kebanyakan dari Anda mungkin memilih mandi dengan air dingin. Mencuci kulit Anda dengan air dingin bisa melucuti kulit Anda dari minyak alami dan menjadikkanya kering dan kasar. Gunakan air hangat untuk mandi dan mencuci muka.

5. Gunakan toner

Olahraga membuat kulit Anda dehidrasi dari dalam ke luar. Sehingga penting bagi Anda untuk memberi hidrasi pada kulit dengan minum air yang banyak dan menyemprotkan toner ringan di kulit untuk mengurangi resiko dehidrasi kulit dari luar.

6. Pelembab

Ini adalah sesuatu yang harus dilakukan setelah menggunakan toner. Oleskan pelembab ringan ke kulit untuk memastikan kulit Anda tetap lembut bahkan setelah olahraga.

7. Jangan langsung menggunakan makeup

Sehabis berolahraga, jangan langsung makeup juga agar kulitmu tidak bereaksi negatif. Berikan waktu setidaknya satu jam baru makeup lagi. Menggunakan riasan setelah berolahraga dapat menyebabkan jerawat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon