TIPS ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA

Bahan-bahan Sederhana dan Alami untuk Atasi Bekas Luka Pada Kulit. Banyak produk yang menjanjikan bisa menghilangkan bekas luka dalam waktu singkat. Anda bisa memadukan bahan alami untuk membantu menghilangkan bekas luka bakar. Ada beberapa bahan alami di sekitar Anda yang dapat membantu menghilangkan luka bakar. Sebagai referensi baca juga Waspadai Efek Samping Rutin Menggunakan Lidah Buaya Untuk Perawatan Kulit

TIPS ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA
Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami

Lidah Buaya


Sudah bukan rahasia kalau tanaman satu itu punya banyak khasiat, salah satunya yaitu dapat menyamarkan bekas luka. Kandungan lignin dan asam amino yang terdapat di dalamnya yang akan membantu melembapkan serta mempercepat regenerasi sel kulit.

Kentang

Untuk menyamarkan bekas luka, potong kentang tipis-tipis secukupnya untuk ditempel ke area yang terdapat bekas luka tersebut. Diamkan 30 menit lalu basuh dengan air hangat. Kentang mengandung vitamin B, vitamin C, protein, mineral serta enzim yang menjadikannya cocok digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

Masker Singkong

Jarang disebut sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan, faktanya singkong mampu membantu meredakan bekas luka, lho. Singkong mengandung vitamin A, C dan B yang mampu mendorong produksi kolagen pada kulit. Parut singkong yang telah dicuci bersih secukupnya lalu tempelkan ke area bekas luka setiap hari.

Minyak lavender

Minyak yang memiliki sifat antibakteri ini ternyata juga memiiliki efek penyembuhan pada luka bakar. Dua sampai tiga tetes minyak lavender pada luka bakar bukan hanya mengurangi rasa sakit tetapi juga meminimalkan jaringan parut yang terbentuk. Pada beberapa orang, muncul efek seperti terbakar saat menggunakan minyak ini, tapi lama kelamaan akan berkurang efek yang dirasakan beserta bekas luka bakarnya.

Jangan langsung meneteskan minyak ini ke kulit yang terbakar. Campurkan dulu 1-2 tetes minyak ini dengan minyak lain seperti minyak zaitun atau baby oil.

Madu

Madu digunakan sebagai bahan pembantu untuk mempercepat penyembuhan luka pada bisul, infeksi, dan luka bakar. Madu juga membantu dalam mengobati infeksi yang disebabkan oleh luka bakar dan bahkan membantu memudarkan bekas luka bakar hingga delapan puluh persen.

Campur 2 sendok makkan madu dengan 1 sendok makan air perasan kunyit, kemudian oleskan pada bekas luka bakar. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu usap dengan handuk basah atau kapas yang sudah dibasahi dengan air bersih.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami di atas semoga dapat menjadi solusi terbaik atas permasalahan Anda. Selamat mencoba.

0 Response to "TIPS ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel