MENGATASI BERBAGAI MASALAH KULIT DENGAN SEA BUCKTHORN OIL

Manfaat Sea Buckthorn Oil dalam Perawatan Kulit. Selama ribuan tahun, sea buckthorn menjadi obat rahasia bagi orang-orang Tibet kuno untuk mengobati segala jenis penyakit kulit, mulai dari eksim hingga luka bakar yang dalam. Umum ditemukan di wilayah pegunungan Asia dan Eropa, sea buckthorn merupakan buah yang kaya akan nutrisi serta vitamin, menjadikannya star ingredient yang sempurna untuk produk kesehatan serta kecantikan. Baca juga MINYAK ANTI BAKTERI DAN JERAWAT Perawatan Kulit Berjerawat dengan Minyak Anti Bakteri

MENGATASI BERBAGAI MASALAH KULIT DENGAN SEA BUCKTHORN OIL

Buah yang secara ilmiah dikenal sebagai hippophae rhamnoides ini memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, serta kaya akan anti-oksidan yang sangat luar biasa, menjadikannya baik untuk digunakan secara oral maupun topikal untuk meningkatkan kesehatan kulit dengan meningkatkan hidrasi, meningkatkan elastisitas, mendorong regenerasi sel, dan mencegah jerawat.

Walaupun kebanyakan riset mengenai sea buckthorn lebih fokus ke suplemen yang dikonsumsi daripada topical treatments, ingredient ini masih dipercaya dapat membantu mengatasi fine lines atau keriput karena kaya akan nutrisi yang berguna untuk kesehatan kulit. Bukan hanya Omega 7 dan vitamin C, sea buckthorn oil juga mengandung lebih dari 200 nutrisi berbeda, termasuk karotenoid (antioksidan yang mampu melawan penuaan kulit), vitamin A, E, dan minyak omega 3, 6, dan 9 yang dapat meremajakan kulit supaya tetap sehat dan glowing.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari buah ini dalam skincare untuk mengatasi berbagai masalah kulit:

1. Melembapkan Kulit

Sea buckthorn paling sering muncul dalam ingredients list produk yang bersifat moisturising, karena kemampuannya dalam menjaga kelembapan kulit. Kaya akan essential unsaturated fatty acids seperti palmitooleic acid (Omega 7) yang super langka, minyak ini juga dapat memperbaiki, melembutkan dan menghaluskan kulit kering atau bahkan luka bakar, psoriasis dan rosacea.

2. Mengatasi Jerawat

Jika Anda memiliki masalah kulit, sea buckthorn oil bisa menjadi salah satu solusinya. Sea buckthorn kaya akan anti-oksidan yang dapat meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi keriput dan garis-garis halus pada wajah. Tak hanya itu, sea buckthorn dengan nama Latin Hippophae rhamnoides ini mengandung Vitamin E yang cukup tinggi dan dapat bekerja mengurangi bekas luka pada kulit. Bekas luka ini termasuk bekas luka yang kecil, seperti bekas jerawat, dan pada bekas luka yang lebih besar, seperti yang berasal dari cidera traumatis dan stretch mark yang parah. Sifat anti-inflamasi yang dimiliki sea buckthorn juga dapat menyembuhkan kulit yang meradang akibat terbakar sinar matahari.

3. Menjaga Elastisitas Kulit

Warna oranye yang dimiliki oleh sea buckthorn berasal dari beta karoten yang konsentrasinya lebih besar daripada labu atau aprikot. Tak hanya itu, bahan ini juga merupakan sumber anti-oksidan yang kaya dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi, bahkan 15 kali lebih banyak dari buah jeruk. Kedua hal inilah yang dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga mempertahankan elastisitas kulit dan selalu membuatnya terasa kenyal serta awet muda.

4. Menstimulasi Rejuvenasi Kulit

Manfaat lain dari penggunaan minyak sea buckthorn adalah mampu menstimulasi proses rejuvenasi sel kulit. Kondisi yang demikian tentu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan glowing.

0 Response to "MENGATASI BERBAGAI MASALAH KULIT DENGAN SEA BUCKTHORN OIL "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel