KANDUNGAN SUPERFOOD DI DALAM SKINCARE DAN MANFAATNYA UNTUK KECANTIKAN KULIT

Manfaat Superfood Dalam Perawatan Kecantikan Kulit. Superfood memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Manfaat superfood juga bisa dirasakan untuk kesehatan kulit, kaya akan kandungan antioksidan, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan fatty acid, yang pasti baik untuk kulit. Lihat juga RAGAM MANFAAT MINYAK BROKOLI UNTUK MERAWAT KECANTIKAN RAMBUT DAN KULIT

KANDUNGAN SUPERFOOD DI DALAM SKINCARE DAN MANFAATNYA UNTUK KECANTIKAN KULIT

Superfood adalah istilah untuk makanan (baik dari sumber nabati maupun hewani) yang dipercaya padat akan nutrisi dan baik untuk kesehatan. Superfood juga identik dengan kandungan antioksidan, flavonoid, vitamin, mineral dan nutrisi-nutrisi lainnya yang dikaitkan dengan pencegahan kanker, penyakit kardiovaskular dan lain-lain. Superfood bukan cuma terkenal karena kaya akan nutrisi, tapi juga rendah akan kalori. 

Berikut ini beberapa superfood yang dikenal sebagai ingredient dalam skincare.

Kale dan bayam

Bayam memang sudah populer sejak sebelum istilah superfood jadi tren. Namun kale mendadak lebih populer akhir-akhir ini. Bayam dan kale mengandung antioksidan yang dapat membantu kulit melawan radikal bebas, dan mengurangi inflamasi yang terjadi di kulit. Termasuk inflamasi akibat jerawat yang meradang.

Chia seeds 

Sejak superfood jadi tren, dua jenis biji-bijian ini popularitasnya juga jadi ikut meroket. Selain sering ditemukan di menu sarapan ala healthy diet influencer, biji-bijian ini juga dijadikan salah satu ingredient dalam skincare. Apapun jenis kulitnya, chia seed bakalan cocok dan bermanfaat karena kandungan fatty acid-nya, yang mendorong pembentukan kolagen dan mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan. 

Oat

Selain populer karena indeks glikemiknya yang lebih rendah dari pada nasi, banyak banget skincare yang menggunakan oat sebagai ingredient utamanya. Oat dapat berperan sebagai natural moisturizer dan gentle exfoliator untuk kulit. Oat membantu menormalkan kadar pH kulit, membantu mengembalikan pH alami kulit dan melembutkan kulit kering. 

Beetroot

Buah berwarna ungu menyala ini, kalau dimakan atau diminum sebagai jus, rasanya pahit banget. Tapi ternyata, beetroot juga digunakan sebagai salah satu ingredient dalam skincare. Beetroot berperan sebagai antioksidan alami sekaligus melembapkan kulit.

Green tea dan matcha

Penggemar matcha milk tea pasti senang kalau tahu manfaat matcha yang ternyata termasuk kedalam superfood ini untuk kulit. Lagi-lagi, kedua superfood ini kaya akan antioksidan. Matcha dan green tea juga merupakan anti-inflammatory agent, hal ini bikin kedua superfood ini baik untuk meredakan inflamasi akibat jerawat juga rosacea.

Blueberry

Buah dari keluarga berry ini kaya anthocyanin, antioksidan yang membantu melindungi Mama dari garis-garis halus dan masalah kulit kering dengan cara menetralisir radikal bebas. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga membantu meningkatkan produksi kolagen, yang membuat kulit tampak kenyal dan berisi. Jumlah kalorinya kurang dari 100 kalori per cup-nya, sehingga buah ini juga memiliki efek merampingkan pada pinggang.

Kefir

Kefir adalah minuman fermentasi yang terbuat dari susu sapi atau susu kambing yang menyampur dengan butiran kefir. Minuman ini mirip dengan yogurt tawar. Nah, kefir memiliki kandungan anti-oksidan alami dan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat membantu regenerasi kulit. Kandungan kefir, jika digunakan dalam produk kecantikan, juga dapat membuat kulit terlihat lebih muda, mencegah jerawat, dan menghilangkan kerutan.

Quinoa

Superfood yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti beras ini biasanya terdapat dalam produk peeling. Kandungan organik tanpa bahan kimia berbahaya dalam quinoa dapat diserap dengan mudah oleh kulit dan dianggap sebagai bahan alami pengelupasan kulit yang baik. Ekstrak quinoa pada produk peeling dapat mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut, membuatnya lebih cerah, sehat dan kenyal.


0 Response to "KANDUNGAN SUPERFOOD DI DALAM SKINCARE DAN MANFAATNYA UNTUK KECANTIKAN KULIT "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel