PERAWATAN RAMBUT INDAH MENGGUNAKAN TEA TREE OIL

Manfaat Menggunakan Tea Tree Oil untuk Mengatasi Masalah Pada Rambut. Dikenal juga dengan sebutan minyak Melaleuca, Tea Tree Oil yang efektif dalam mengobati jerawat, menghilangkan gejala kaki atlet dan menghilangkan kutu, ternyata minyak pohon teh ini juga bermanfaat untuk perawatan rambut sehari-hari dan ampuh untuk mengatasi permasalahan pada rambut. Sebagai referensi baca juga RAHASIA PERAWATAN RAMBUT INDAH Merawat Rambut dengan Bubuk Shikakai

PERAWATAN RAMBUT INDAH MENGGUNAKAN TEA TREE OIL

Tea tree oil diambil dari daun tanaman Melaleuca alternifolia, yang merupakan tanaman asli Australia dan memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, dan antijamur.

Kandungan tea tree oil dalam produk perawatan rambut, seperti sampo dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala, mempercepat pertumbuhan rambut, dan mengatasi masalah ketombe. Sifat anti bakteri dan pembersihan alami yang dalam dari tea tree oil sangat dapat membantu merawat rambut.

Ada beberapa masalah rambut yang dapat diatasi dengan menggunakan tea tree oil.

1. Menghilangkan ketombe

Tea tree oil dianggap sangat aman dan dapat membantu dalam merawat kondisi kulit yang dangkal seperti ketombe. Karena sifat antibakteri dan antijamurnya, menggunakan shampo yang dicampurkan dengan tea tree oil dapat membantu menghilangkan apa pun yang menyebabkan kulit mati di kepala kamu.

2. Menghilangkan gatal pada kulit kepala

Keadaan rambut yang sering terkena debu ataupun polusi dapat menyebabkan kulit kepala kamu terasa gatal. Dengan menggunakan shampo yang mengandung tea tree oil, akan mengurangi rasa gatal dan membershikan rambut secara menyeluruh.

3. Mengatasi kerontokan rambut

Jika Anda menderita kerontokan rambut, Anda perlu tahu bahwa ekstraknya tidak dapat membuat rambut tumbuh dengan cepat, tetapi dapat membantu mengatasi apa pun yang menyebabkan rambut  rusak atau mudah rontok. Caranya hanya dengan memijatkan kulit kepala dengan menggunakan tea tree oil. Trik ini bisa membantu menjaga rambut tetap sehat, bersih, dan bebas dari bahan kimia yang mungkin merusak rambut.

4. Mengembalikan Kilauan Rambut

Tea tree oil dapat meningkatkan kilau rambut dan membantu menghidupkan kembali warna yang kusam atau pudar dengan beberapa kali pemakaian.

Tapi untuk beberapa orang yang alergi dengan tea tree oil dapat menyebabkan iritasi pada kulit, maka dari itu penting untuk mengetahui apakah Anda alergi dengan tea tree oil atau tidak. Dan jika sedang menderita eksim, sebaiknya Anda tidak menggunakan tea tree oil terlebih dahulu.



0 Response to "PERAWATAN RAMBUT INDAH MENGGUNAKAN TEA TREE OIL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel