ASHWAGANDHA, GINSENG INDIA YANG AMPUH UNTUK MENGATASI RAMBUT RONTOK

Mengenal Ashwagandha untuk Mengobati Rambut Rontok. Ashwagandha, tanaman herbal dari India ini telah lebih dari 8.000 tahun digunakan oleh praktisi Ayurveda di India untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah rambut rontok. Sebagai referensi, baca juga CHAMPI, TEKNIK PIJAT KEPALA DARI INDIA UNTUK MEMELIHARA KESEHATAN RAMBUT

ASHWAGANDHA, GINSENG INDIA YANG AMPUH UNTUK MENGATASI RAMBUT RONTOK

Ashwagandha diklasifikasikan sebagai adaptogen, akar kuat yang dapat dicerna dan digunakan secara topikal untuk mengobati banyak masalah kesehatan mental dan fisik.

Ashwagandha biasanya disebut sebagai gingseng India. Ashwagandha atau Withania somnifera merupakan semak kecil dengan bunga kuning yang bisa ditemukan India, Timur Tengah, dan sebagian Afrika. Bagian Ashwagandha yang sering dimanfaatkan adalah akar dan buahnya yang berwarna oranye-merah.

Bubuk yang dihasilkan dari akar tanaman Ashwagandha telah dipercaya dapat meningkatkan energi, mengurangi peradangan yang cenderung mengarah pada rambut rontok, kecemasan, dan meningkatkan pertahanan tubuh terhadap penyakit.

Ashwagandha juga dapat bekerja mengurangi stres, mengurangi rambut rontok. Dengan mengurangi peradangan, akar ini memberikan energi untuk meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan.


Stres menciptakan peradangan dalam tubuh dan mengirim tubuh ke mode perbaikan. Sebenarnya belum ada penelitian yang membuktikan adanya kaitan antara Ashwagandha dan rambut rontok, data klinis hanya mendukung kemampuannya untuk mengurangi stres.

Adaptogen seperti Ashwagandha telah lama digunakan karena kemampuannya untuk mengurangi stres dan kadar kortisol dalam tubuh. Sedangkan stres adalah penyebab umum dari rambut rontok. 

Ashwagandha mengandung antioksidan dan asam amino yang membantu memperkuat rambut dan meminimalisir kerusakan. Ashwagandha cocok untuk semua jenis dan tekstur rambut dan biasanya dikonsumsi dalam bentuk bubuk untuk konsumsi oral.

Berikut manfaat Ashwagandha untuk Rambut :

1. Meningkatkan Sirkulasi Kulit Kepala

Ayurveda telah lama menggunakan ashwagandha untuk mengobati penyakit rambut atau kulit kepala sebagai salah satu dari banyak manfaatnya adalah kemampuannya untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Mengapa ini penting ? Ketika sirkulasi darah membaik, folikel rambut Anda menerima lebih banyak nutrisi, menghasilkan rambut yang lebih kuat dan lebih

2. Menguatkan rambut

Ashwagandha dan pencegahan kerontokan rambut saling identik satu sama lain. Salah satu penyebab utama yang bertanggung jawab atas kerontokan rambut sering adalah stres. Ashwagandha telah dikenal untuk menurunkan kadar kortisol, mengurangi dampak stres berbahaya pada tubuh Anda, sehingga mengurangi rambut rontok dan patah.

3. Membantu Menghilangkan Ketombe

Sifat anti-inflamasi ashwagandha membuatnya menjadi pengobatan yang kuat untuk mengobati kondisi kulit kepala inflamasi seperti eksim, psoriasis kulit kepala, dan ketombe.

4. Merangsang Folikel Rambut

Ashwagandha juga tergabung dalam shampo herbal tertentu dan kondisioner leave-in. Ia merangsang folikel rambut, sehingga membantu menjaga kesehatan dan kemilau rambut Anda.

5. Mencegah rambut beruban prematur

Ashwagandha dikenal untuk meningkatkan produksi melanin rambut. Melanin adalah pigmen yang memberi warna alami rambut Anda, dan ketika produksinya ditingkatkan, Anda bisa berharap untuk melihat lebih sedikit warna abu-abu pada rambut anda.

Meskipun tidak memiliki efek samping yang besar, masalah kesehatan tertentu dapat muncul jika Anda mengonsumsi ashwagandha dalam jumlah yang tinggi. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

0 Response to "ASHWAGANDHA, GINSENG INDIA YANG AMPUH UNTUK MENGATASI RAMBUT RONTOK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel