KAYA ANTIOKSIDAN DAN VITAMIN A, MINYAK WORTEL (CARROT OIL) JADIKAN KULIT LEBIH KENCANG DAN AWET MUDA

Manfaat Carrot Oil Untuk Kecantikan. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi dan merupakan vitamin utama yang dapat menjaga kesehatan mata. Selain bermanfaat untuk kesehatan, wortel dapat digunakan juga untuk merawat kecantikan kulit. Lihat juga RAGAM VITAMIN UNTUK PERAWATAN RAMBUT RONTOK

KAYA ANTIOKSIDAN DAN VITAMIN A, MINYAK WORTEL (CARROT OIL) JADIKAN KULIT LEBIH KENCANG DAN AWET MUDA

Carrot oil dikenal sebagai antiseptik, desinfektan, dan agen relaksasi. Dengan menggunakan minyak wortel, Anda dapat melembabkan kulit tanpa harus membuatnya berminyak. Hal ini dapat terjadi karena minyak tersebut dapat mengurangi kadar air di dalam kulit tanpa membuatnya kering. Minyak wortel mampu mengatur jumlah air yang masih tergolong sehat sehingga kulit akan tetap lembab.

Selain itu, minyak wortel juga memiliki kemampuan untuk mengangkat timbunan kotoran pada kulit. Jika dibiarkan, kotoran yang tertimbun tersebut dapat menjadi racun dan membuat kondisi jerawat pada kulit wajah menjadi semakin parah.

Meskipun aman dimakan, minyak ini mengandung agen yang disebut ‘miristisin’ yang dapat mempengaruhi sistem saraf dan menyebabkan perilaku irasional atau aneh saat dikonsumsi.

Berikut manfaat carrot oil untuk kecantikan. 
1. Melindungi dari Dampak Buruk Sinar Matahari

Kandungan beta karoten dan vitamin A dalam carrot oil mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kandungan ini juga membuat kulit lebih kencang dan cerah. Nah, carrot oil ini setara dengan SPF 40 dalam melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Sebagai Antiseptik

Carrot oil dikenal efektif untuk mengobati luka, infeksi, sekaligus memiliki sifat antiseptik untuk beberapa penyakit. Carrot oil yang digunakan pada produk kecantikan akan efektif membunuh bakteri sekaligus mempercepat penyembuhan luka. Jadi tidak heran jika noda hitam dan bekas jerawat di wajah akan memudar.

3. Antioksidan

Carrot oil kaya akan kandungan karotenoid yang merupakan antioksidan kuat. Karotenoid ini mampu merangsang pertumbuhan sel dan digunakan dalam banyak produk kosmetik untuk meremajakan kulit.

4. Pembersih atau Dextoxifier

Carrot oil terkenal dengan fungsinya untuk membersihkan hati. Biasanya carrot oil digunakan untuk memperbaiki berbagai kondisi seperti hepatitis, penyakit kuning, dan sirosi hati. Selain itu, carrot oil juga berfungsi untuk membuang racun pada tubuh sehingga menjadi metode detoksifikasi yang efektif.

5. Aromaterapi

Carrot oil biasa dikenal sebagai aromaterapi. Aroma manisnya diketahui efektif mengurangi stres dan memberi perasaan menyegarkan. Minyak ini juga lembut pada kulit dan mampu mengurangi nyeri otot.

0 Response to "KAYA ANTIOKSIDAN DAN VITAMIN A, MINYAK WORTEL (CARROT OIL) JADIKAN KULIT LEBIH KENCANG DAN AWET MUDA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel