TIPS DASAR MEMILIH PRODUK SKINCARE YANG AMAN UNTUK WAJAH

7 Saran Dokter Sebelum Memilih Produk Skincare yang Aman untuk Wajah. Beragam produk skincare yang menawarkan berbagai khasiat membuat kita harus lebih bijak dan berhati-hati untuk memilih skincare yang sesuai dan aman untuk kulit kita. Baca juga INGIN WAJAH CERAH DAN GLOWING? PILIH PRODUK SKINCARE YANG MEMILIKI 9 KANDUNGAN INI

TIPS DASAR MEMILIH PRODUK SKINCARE YANG AMAN UNTUK WAJAH
Produk Skin Care Yang Aman untuk Kulit Wajah

Alih-alih ingin wajah kita terlihat fresh, justru menjadi rusak atau bermasalah apabila salah membeli. Karena tak sedikit yang terbuai dengan produk skincare yang aman yang rupanya memakai bahan yang berbahaya. Entah karena terbuai iklan atau promosi dari sosial media influencer atau publik figur di sosial media.

Ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar seseorang tidak salah memberi produk skincare dan bisa menghindari risiko wajah bermasalah. 

1. Paham jenis kulit sendiri

Sebelum membeli suatu produk skincare, sebaiknya perlu mengenali jenis kulit terlebih dahulu. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, apakah itu jenis kulit normal, cenderung berminyak, cenderung kering, atau sensitif. Dan setiap jenis kulit ini sendiri punya penanganannya sendiri dan tidak bisa suatu produk bisa mengakomodasi semua kebutuhan jenis kulit tersebut.

2. Kenali keluhan kulit

Untuk bisa menemukan produk yang tepat, bisa mengidentifikasi dengan keluhan kulit yang biasa dialami. Sejauh ini apa keluhan kulit yang dirasakan? Apakah berjerawat, kusam, kering gatal, atau pigmen warna tidak merata. Jika sudah tahu apa masalah kulit yang biasa dialami, maka tahap selanjutnya mencari produk skincare yang memiliki formula sesuai jenis kulit.

3. Carilah produk skincare yang sesuai dengan pH kulit

Rangkaian produk skincare harus bisa menghasilkan pH yang seimbang di kulit wajah, bukan malah membuat kulit menjadi kering atau semakin berminyak.

4. Sesuaikan dengan suhu kulit

Suhu dan cuaca mempengaruhi kondisi kulit. Jadi kita perlu menyesuaikannya dengan suhu. Misal saat musim hujan atau dingin, kulit lebih kering dan perlu hidrasi. Pilihlah skincare yang bisa membuat kulit lebih lembap. Sebaliknya, saat musim panas kulit lebih berkeringat dan berminyak, ini biasanya dapat memicu jerawat.

Untuk itu, bisa memilih skincare dengan kandungan yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, sehingga minyak di wajah dapat terkontrol dan mencegah timbulnya jerawat.

5. Cek izin edarnya

Anda bisa memeriksa apakah produk tersebut sudah dapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau belum, periksa QR barcode izin edarnya. Telitilah izin produk, karena ada produk yang izin edarnya tidak sesuai dengan produk yang ditawarkan. Karena sejatinya konsumen dilindungi oleh undang-undang agar pelaku usaha tidak sewenang-wenang, yaitu undang no 8 tahun 1999.

6. Cek bahan bakunya

Ini hal yang tak kalah penting. Seperti yang sudah ketahui, bahan berbahaya yang bisa merusak wajah secara jangka pendek maupun jangka panjang, antara lain merkuri, hidrokinon, resorsinol, bahan pewarna, dan steroid. Yang mana sebenarnya merupakan obat dan harus dengan resep dokter tapi sering dimasukkan sebagai campuran pemutih karena berefek membuat kulit jadi putih.

Dengan demikian, penting bagi kita untuk bisa mengecek terlebih dahulu ingredients dalam produk skincare sebelum membeli.

Apabila ada bahasa latin bisa di browsing, lalu dicari istilah lain atau awamnya dan cek kegunaannya apakah sesuai jenis kulit kita atau tidak. 

Selain itu, jangan lupa untuk selalu melihat  label kadaluarsanya, apakah sudah melewati masa kadaluarsanya atau belum.

7. Cari review atau testimoni dari orang yang sudah pernah memakainya

Anda bisa mengeceknya di youtube atau mencari lewat hashtag tertentu di Instagram untuk melihat review produk skincare. Lalu, analisa dari semua review produk tersebut, apakah lebih banyak yang cocok atau lebih banyak yang bermasalah. Jika menemukan banyak reviewer mengaku tidak puas atau mengalami masalah setelah memakainya, maka sebaiknya mengalihkan perhatian ke produk skincare yang lain.

0 Response to "TIPS DASAR MEMILIH PRODUK SKINCARE YANG AMAN UNTUK WAJAH "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel