5 BAHAN KOSMETIK PENGGANTI VITAMIN C UNTUK KULIT SENSITIF

Ini 5 Alternatif Pengganti Vitamin C untuk Kulit Sensitif. Vitamin C atau ascorbic acid dikenal akan manfaat anti oksidannya yang baik untuk kulit. Maka tak heran, banyak skincare yang memiliki kandungan vitamin C. Lihat juga SEMBUHKAN JERAWAT DENGAN METODE ACNE FACE MAPPING

 
Daftar Bahan Kosmetik Pengganti Vitamin C

Manfaat vitamin C memang menjanjikan, seperti mencerahkan warna kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, dan mempromosikan produksi kolagen.

Sayangnya, vitamin C bisa memperburuk kondisi kulit sensitif. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa alternatif vitamin C untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

1. Niacinamide

Niacinamide adalah alternatif vitamin C yang lebih lembut. Sama halnya dengan vitamin C, Niacinamide merupakan antioksidan yang kuat, dapat menetralkan produksi radikal bebas, mencerahkan kulit, dan meminimalisir garis halus.

Niacinamide juga cenderung tidak akan bereaksi negatif dengan produk perawatan kulit lainnya, berarti cenderung tidak akan menyebabkan iritasi seperti vitamin C. Untuk memulainya, sebaiknya lakukan secara perlahan.

2. Ginseng India

Salah satu manfaat utama dari menggunakan vitamin C dalam rutinitas perawatan kulit adalah untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan sinar dari perangkat elektronik. Ginseng India tidak hanya melindungi kulit dari paparan cahaya, namun juga meningkatkan energi kulit untuk mengembalikan vitalitas.

3. Karotenoid

Safron dan kunyit kaya akan karotenoid atau senyawa botani yang membantu mencerahkan kulit, mengurangi peradangan, dan memberikan perlindungan terhadap paparan cahaya. Manfaat lainnya adalah stabilitasnya. Tidak seperti vitamin C yang dapat dengan cepat teroksidasi, karotenoid tetap aktif dan efektif dalam waktu lama.

4. Viniferine

Viniferine adalah bahan yang diekstrak dari getah selentingan, dapat mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, dan hiperpigmentasi. Bahan yang satu ini juga dikatakan lebih efektif dibandingkan vitamin C.

5. Alpha Arbutin

Alpha Arbutin merupakan kandungan dalam produk perawatan kulit yang dapat memudarkan bintik gelap dan memperbaiki warna kulit. Seperti vitamin C, bahan ini adalah zat pencerah yang efektif, lebih lembut, dan tidak memiliki risiko menyebabkan kulit iritasi. 

0 Response to "5 BAHAN KOSMETIK PENGGANTI VITAMIN C UNTUK KULIT SENSITIF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel