PERAWATAN HARIAN KULIT REMAJA, PERAWATAN RUTIN KULIT UNTUK REMAJA DARI PAGI HINGGA MALAM HARI

Skincare Routine Untuk Remaja, Dari Pagi Hingga Malam Hari. Merawat kulit memang perlu dilakukan sejak remaja. Kulit remaja perlu dirawat agar tetap sehat dan lembab. Hanya saja skincare yang digunakan  remaja berbeda dengan skincare untuk orang dewasa. Kulit remaja tidak memerlukan produk skincare yang berat. Yang terpenting adalah pelembab ringan yang dapat menjaga kulit dari kekeringan dan dehidrasi. Baca juga TIPS PERAWATAN KULIT REMAJA, HINDARI 5 MAKEUP INI

PERAWATAN HARIAN KULIT REMAJA, PERAWATAN RUTIN KULIT UNTUK REMAJA DARI PAGI HINGGA MALAM HARI



Meskipun masih remaja, tetapi mereka sebaiknya mengetahui tahapan penggunaan skincare dari mulai membersihkan wajah hingga menggunakan SPF untuk siang hari atau serum di malam hari.

Sebelum melakukan skincare routine, sebaiknya  kenali dulu skincare yang tepat sesuai jenis kulit wajah. Berikut ini skincare yang cocok untuk kulit remaja:

1. Skincare Routine Kulit Normal

Buat kamu yang memiliki kulit normal, beruntungnya kulitmu mampu memperbarui diri yang bisa membuat terasa kenyal dan halus. Untuk perawatan skincare termasuk mudah loh, cukup membersihkan wajah dengan facial wash dan pemakaian pelembab, seperti sun protection.

2. Skincare Routine Kulit Kering

Jenis kulit ini terlihat kasar, kusam dan tampak garis-garis halus di beberapa area wajah. Skincare yang kamu perlukan adalah pelembab dan hydrating toner.

Untuk pelembab, kamu bisa menggunakan pelembab bertekstur krim atau balm.

Hindari pemakaian produk skincare yang mengandung kadar alkohol karena akan membuat kulit semakin kering.

3. Skincare Routine Kulit Berminyak

Tampilan wajah dengan kulit berminyak mudah sekali dikenali, salah satunya adanya jerawat-jerawat di permukaan kulit.

Skincare yang cocok untuk jenis kulit ini adalah skincare yang mengandung bahan 'tea tree' karena mampu mengurangi minyak berlebih di wajah dan mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat memicu jerawat. Tak hanya itu, pemakaian pelembab juga perlu tapi yang memiliki kandungan air dan bertekstur ringan.

Untuk pencegahan, baiknya hindari produk skin care yang memiliki kandungan minyak.

4. Skincare Routine Kulit Sensitif

Jenis kulit ini mudah sekali mengalami permasalahan yang sering terjadi, misalnya iritasi, gatal, panas hingga terasa terbakar. Oleh karena itu, pemilihan skincare untuk kulit wajah ini lebih sulit karena cenderung lebih selektif dalam pemilihan produk.

Produk skin care yang cocok untuk jenis kulit ini antara lain yang memiliki kandungan aloe vera dan camommile guna meredakan iritasi dan lembut di kulit sensitif. Hindari pula pemakaian produk dengan kandungan alkohol.

Setelah mengetahui apa jenis kulitmu, sekarang kamu bisa memulai tahapan skincare routine. Berikut ini tahapan skincare routine untuk remaja yang cocok bagi pemula:

Tahapan Skincare Routine Pagi Hari

1. Cleansing Gel
Kulit remaja berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit remaja bisa melakukan eksfoliasi sendiri secara alami. Oleh karena itu, tidak perlu menggunakan pembersih wajah yang terlalu berat, seperti yang mengandung scrub. Produk-produk tersebut justru bisa membuat kulit menjadi kering dan semakin banyak memproduksi minyak. Carilah produk pembersih wajah lembut yang dapat menghilangkan minyak di wajah tanpa membuatnya menjadi stres.

2. Pelembab
Rangkaian skincare routine selanjutnya setelah menggunakan pencuci wajah adalah menggunakan pelembab. Pelembab cukup penting untuk membuat kulit wajahmu tetap terhidrasi dan tidak kering. Carilah pelembab yang ringan, tidak membuat wajah semakin berminyak dan mudah diratakan. Pilih juga pelembab yang diformulasikan untuk kulit sensitif karena biasanya pelembab tersebut akan lebih lembut dan menenangkan.

3. Obat Totol Jerawat Transparan
Sebagai perawatan untuk jerawat yang sedang muncul di kulit, kamu bisa memilih acne spot gel atau obat totol jerawat yang tidak berwarna dan dapat digunakan di siang hari. Untuk itu bisa dengan menggunakan produk mengandung Salicylic Acid yang dapat menghilangkan kemerahan dan peradangan. Yang terpenting adalah jangan pernah memencet jerawat karena itu akan membuatnya semakin parah.

Tahapan Skincare Routine Malam Hari

1. Micellar Water
Setelah beraktivitas seharian wajah pastinya akan terasa kotor, terutama saat kamu beraktivitas di luar ruangan atau sehabis pulang dari acara yang membuatmu menggunakan makeup. Untuk menghilangkan kotoran, debu, dan polusi maka dibutuhkan teknik double cleansing dengan menggunakan micellar water setelah itu dilanjutkan dengan sabun pencuci wajah.

Sabun pencuci wajah dibutuhkan untuk memastikan bahwa kulit wajah telah bersih dari kotoran dan siap untuk menggunakan rangkaian skincare routine yang selanjutnya. Untuk mencuci wajah, kamu bisa menggunakan sabun pencuci wajah yang berbentuk krim ataupun gel. Teknik double cleansing ini akan membuat kulit wajah terasa lebih lembut dan segar.

2. Serum
Untuk skincare routine remaja, serum yang cocok adalah yang mengandung niacinamide. Kandungan ini cukup aman bagi kulit remaja karena diperuntukkan bagi kulit sensitif. Kandungan serum ini dapat menyeimbangkan produksi minyak, membantu memudarkan noda dan pigmentasi, serta memperkuat pertahanan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

3. Pelembab
Membuat kulit tetap lembab adalah hal yang terpenting. Kulit yang lembab menandakan kulit yang sehat sehingga dapat menyembuhkan dirinya sendiri dengan lebih cepat. Carilah pelembab berbahan dasar air yang cocok bagi semua jenis kulit dan dapat melembabkan tanpa membuatnya berminyak. Aplikan pelembab ini dengan tipis di wajah saat malam hari.

0 Response to "PERAWATAN HARIAN KULIT REMAJA, PERAWATAN RUTIN KULIT UNTUK REMAJA DARI PAGI HINGGA MALAM HARI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel