MANFAAT JAMUR REISHI UNTUK KECANTIKAN, MENGANDUNG ANTI AGING DAN MENGATASI PIGMENTASI KULIT

Aneka Manfaat Jamur Reishi untuk Merawat Kecantikkan Kulit. Sebelum digunakan untuk merawat kecantikan kulit, jamur reishi sudah digunakan selama berabad-abad di Asia untuk menyembuhkan infeksi dan melawan kanker. Jamur Reishi adalah simbol dari umur panjang dan kesehatan. Kebaikan khasiatnya sudah terkenal sejak dahulu untuk dijadikan bahan obat tradisional, mencegah inflamasi, dan membantu mengoptimalkan imunitas. Lihat juga MICROBIOME, BAKTERI PADA KULIT MENJAGA KULIT TETAP TERHIDRASI DAN GLOWING

MANFAAT JAMUR REISHI UNTUK KECANTIKAN, MENGANDUNG ANTI AGING DAN MENGATASI PIGMENTASI KULIT

Jamur reishi memberikan manfaat untuk menghidrasi, kaya antioksidan (zat yang membantu tubuh beradaptasi dengan stres dan kelelahan), dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Biasanya, jamur reishi dikonsumsi secara utuh atau dalam bentuk ekstrak (bubuk). Sementara dari segi perawatan kulit, jamur reishi dapat ditemukan dalam beberapa jenis produk termasuk serum, pelembap, dan masker.

Melihat khasiatnya yang besar pada tubuh, kandungan jamur reishi dalam produk perawatan kulit pun tidak kalah penting. Peradangan adalah langkah pertama dalam penuaan kulit dan sifat adaptogenik yang meningkatkan kekebalan dari jamur reishi dapat membuat kulit menjadi tenang dan mengurangi kemerahan. Ketika digunakan dalam bentuk ekstrak, jamur reishi menghambat enzim tirosinase penghasil melanin, sehingga membantu mengurangi pigmentasi kulit dan perubahan warna. 

Polisakarida dalam jamur reishi memberikan manfaat humektan dan menghidrasi dari dalam. Selain itu, jamur reishi juga dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta memperbaiki dan memperkuat ceramide pada moisture barrier. Jamur reishi menopang kadar dua antioksidan paling kuat di kulit, yaitu ergothioneine dan mengurangi glutathione.  Hal ini mencegah penuaan dini dan pembentukan radikal bebas, serta meningkatkan perlindungan kulit terhadap sinar matahari.

Jamur reishi aman diaplikasikan sebanyak dua kali sehari. Jika menggunakannya dalam bentuk krim, sebaiknya aplikasikan setelah menggunakan serum. Namun, apabila kandungan jamur reishi hadir dalam bentuk serum, sebaiknya aplikasikan setelah membersihkan wajah dan sebelum penggunaan krim atau pelembap.

0 Response to "MANFAAT JAMUR REISHI UNTUK KECANTIKAN, MENGANDUNG ANTI AGING DAN MENGATASI PIGMENTASI KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel