AWALI PAGI HARI DENGAN MEMAKAI SKINCARE DENGAN TEPAT & OPTIMAL

Urutan Skincare yang Tepat Mengawali Perawatan Pagi Hari agar Kulit Tetap Sehat. Merawat kulit tidak cukup dengan  memakai  produk skincare yang tepat, tetapi juga harus memperhatikan urutan pemakaian produk skincare yang digunakan. Lihat juga WAJIB TAHU, 5 KANDUNGAN BAHAN AKTIF PADA SKINCARE UNTUK MENGECILKAN PORI-PORI KULIT

AWALI PAGI HARI DENGAN MEMAKAI SKINCARE DENGAN TEPAT & OPTIMAL

Rutinitas perawatan kulit mendasar untuk pagi hari adalah menggunakan pembersih untuk mengangkat residu yang menumpuk di wajah, pelembap untuk menghidrasi kulit, hingga tabir surya untuk melindungi kulit dari efek-efek merusak sinar matahari, terutama jika Anda banyak beraktivitas di luar rumah.

Ada alasan mengapa pembersihan menjadi prioritas utama, serum sebelum pelembap, dan tabir surya menjadi yang terakhir. Memahami urutan ini akan memastikan produk skincare bekerja secara efektif.

Berikut ini adalah urutan pemakaian skincare pagi yang tepat untuk mendapatkan kulit sehat. 

1. Pembersih
Bersihkan setiap lapisan makeup, lalu lanjutkan dengan mencuci muka. Pembersih dapat menghilangkan kulit mati, polutan, minyak, kotoran, dan bakteri.

Lakukan langkah ini pertama kali ketika kamu bangun di pagi hari, untuk mempersiapkan kulit agar dapat menyerap bahan aktif dalam produk lain. Hindari produk yang memiliki efek pengelupasan yang keras pada wajah dan carilah bahan aktif sesuai dengan kebutuhan.

2. Toner/essence
Baik toner maupun essence dimaksudkan untuk membantu kulit lebih prima dalam menyerap bahan aktif, namun harus dipilih yang sesuai jenis kulit. Toner berfungsi menyeimbangkan pH kulit dan melawan sabun alkali, sebelum pembersih tanpa sabun menjadi populer.

Sekarang toner biasanya mengacu pada formulasi cairan yang ditujukan untuk kulit berminyak yang membutuhkan pengelupasan lembut dan pelapisan ulang. Sebaliknya, essence cenderung lebih menghidrasi.

3. Serum
Ini adalah langkah di mana kamu mengirimkan sebagian besar bahan aktif ke wajah dan penting untuk melakukannya sejak dini. Serum diformulasikan dengan zat aktif dan berat molekul yang lebih kecil, sehingga dapat menembus ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam.

Serum aktif berbeda untuk siang dan malam. Di siang hari, pilihlah serum dengan antioksidan yang melindungi kulit dari stres akibat radikal bebas, polutan, dan sinar biru. Sedangkan di malam hari, pilihlah skincare serum dengan peptida untuk memperbaiki kulit.

4. Krim mata
Produk skincare pertama yang harus diaplikasikan di wajah adalah krim mata. Aplikasikan dengan lembut menggunakan jari manis di sekitar mata, tidak hanya di bawahnya.

Untuk hasil terbaik, carilah bahan seperti peptida, yang membantu mengencangkan kulit dan antioksidan. Atau formula yang mengandung asam hialuronat yang menghidrasi, kafein yang mencerahkan, dan ceramide yang dapat mengunci kelembapan.

5. Pelembap
Pelembap ada untuk menghidrasi dan menyegel hidrasi secara bersamaan, inilah sebabnya formula ini cenderung lebih berat daripada lapisan yang ada di bawahnya.

6. Spot treatment
Spot treatment harus digunakan setelah kamu mengaplikasikan pelembap, bukan sebelumnya. Ini akan membantu memastikan produk tetap berada di atas jerawat dan tidak pergi ke seluruh wajah.

7. Face oil
Rekomendasi paling umum untuk mengaplikasikan face oil adalah sebelum tabir surya di pagi hari, ini karena minyak bersifat oklusif. Face oil akan membantu memerangkap kelembapan di kulit.

8. Tabir surya
Ada dua jenis tabir surya yang dapat dipilih untuk langkah terakhir, yaitu fisik dan kimiawi. Tabir surya fisik mengandung mineral seperti titanium dioksida dan seng dioksida, bekerja dengan memantulkan cahaya dari kulit. Sebaliknya, tabir surya kimiawi bekerja dengan menyerap cahaya dan mengubahnya menjadi panas, mencegahnya menembus ke dalam kulit.

0 Response to "AWALI PAGI HARI DENGAN MEMAKAI SKINCARE DENGAN TEPAT & OPTIMAL "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel