ANEKA MANFAAT BABASSU OIL UNTUK KECANTIKAN

Tips Menggunakan  Babassu Oil untuk Perawatan Kecantikan. Ada banyak jenis minyak alami  untuk  merawat kecantikan kulit dan rambut. Salah satunya adalah babassu oil, yang bisa dibilang jadi bahan baru dalam industry kecantikan. Lihat juga PERAWATAN KULIT MENGGUNAKAN RAMUAN KECANTIKAN ALAMI ALA WANITA ARAB


Babassu oil berasal dari biji pohon palem babassu, yang berasal dari hutan di Amerika Selatan. Seperti minyak kelapa, minyak babassu diekstrak dari biji kacang pohon.


Di Brasil, pohon babassu dikenal sebagai "pohon kehidupan", karena minyaknya dianggap memiliki khasiat penyembuhan, dan umumnya digunakan baik dalam memasak maupun perawatan kecantikan di seluruh negeri. 

Karena minyak babassu adalah multifungsi, sering kali dibandingkan dengan minyak kelapa favorit di Amerika Serikat. Memang benar, jika minyak babassu memiliki kembaran, kemungkinan itu adalah minyak kelapa, karena terdiri dari asam lemak yang serupa. Dari segi tekstur, ini juga merupakan padatan halus yang mencair begitu menyentuh kulit.

Kamu dapat menemukannya dikemas dalam toples berbentuk padat, atau seperti minyak kelapa, atau dalam penetes minyak untuk dioleskan langsung ke wajah atau tubuh. Ini juga bisa menjadi bahan dalam balsem atau lotion yang lebih tebal untuk berbusa dan menutrisi rambut atau kulit.

Beberapa manfaat dari babassu oil.

Melembapkan Kulit

Seperti banyak minyak lainnya, minyak babassu benar-benar mampu melembapkan kulit. Minyak babassu mengandung 70 persen asam lemak, dan unik karena menyerap ke dalam kulit dengan sangat cepat dan membuat kulit terasa sejuk dan segar. Berkat kandungan asam laurat tinggi, yang sejenis dengan asam lemak dari minyak kelapa, minyak ini mampu melembapkan dengan maksimal. Tetapi karena minyak babassu sangat ringan, minyak ini tidak akan membuat kulit terasa lengket seperti yang terkadang dilakukan minyak kelapa.

Minyak babassu memiliki beberapa sifat antimikroba. “Publikasi yang ditinjau oleh rekan sejawat membuktikan fakta bahwa asam laurat membantu melawan bakteri yang kadang-kadang ditemukan di kulit, termasuk strep dan staph,” kata Dr. Ciraldo. Meskipun demikian, obat ini tidak seefektif mengobati infeksi kulit seperti antibiotik topikal resep, tambah Dr. Ciraldo.

Menyembuhkan Jerawat

Babassu Oil dapat membantu memperbaiki kulit yang berjerawat dan rentan eksim. Jika kamu pernah mengalami jerawat atau eksim kambuh, pasti tahu bagaimana kulit bisa meradang dan teriritasi dalam hitungan menit. Karena minyak babassu memiliki beberapa sifat anti-inflamasi, minyak babassu dapat membantu memperbaiki kondisi kulit, seperti jerawat dan eksim.

Satu studi lama menemukan bahwa asam laurat, yang ada dalam minyak babassu, dapat membantu mengurangi peradangan dan bakteri penyebab jerawat pada kulit. Belum lagi, karena minyak ringan ini tidak menyumbat pori-pori, cocok untuk menjadi pilihan minyak yang bagus untuk diaplikasikan secara rutin.

Menjaga Kelembapan dan Kelembutan Rambut

Minyak Babassu menawarkan kapasitas penahan kelembapan yang tinggi, ini berarti tidak mudah menguap atau rusak. Minyak ini membantu menjaga kelembapan kulit wajah, kulit kepala, dan batang rambut. Dengan menguncinya, helai rambut dan kulit akan tetap lembap untuk jangka waktu yang lebih lama, dan mengurangi kemungkinan adanya kerusakan.

0 Response to "ANEKA MANFAAT BABASSU OIL UNTUK KECANTIKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel