Perawatan Kulit Bekas Gigitan Nyamuk Yang Menghitam

Perawatan Kulit Bekas Gigitan Nyamuk – Nyamuk merupakan masalah alami yang banyak dialami oleh setiap orang, kehadiran serangga yang satu ini tentunya sangat mengganggu selain dari suara yang membuat berisik dan juga gigitan yang terjadi di setiap ada kesempatan. Bekas gigitan nyamuk terkadang membuat penampilan rusak, tentunya hal ini membuat kita merasa terganggu dengan bekas gigitan nyamuk tersebut. Baca juga: Pantangan atau Larangan Setelah Facial

Perawatan Kulit Bekas Gigitan Nyamuk Yang Menghitam
Cara Merawat Kulit Bekas Gigitan Nyamuk

Untuk mengatasi bekas gigitan nyamuk yang terjadi pada kulit, ada beberapa bahan berikut ini yang memiliki khasiat yang baik dalam menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Bahan alami untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk dapat disimak berikut ini.

Kulit mulus tanpa adanya bekas gigitan nyamuk dapat menggunakan cara dan bahan yang alami

Perawatan Kulit Bekas Gigitan Nyamuk


Lidah Buaya / Aloe vera

Lidah buaya merupakan bahan alami yang dapt ditemukan dengan mudah, bahan yang satu ini dikenal dengan banyak khasiat untuk berbagai perawatan kulit yakni untuk menghaluskan sampai memutihkan kulit. Untuk menghilangkan bekas gigitan akibat nyamuk, oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang tergigit nyamuk selama beberapa saat. Lakukan cara ini secara rutin, makan bekas gigitan nyamuk akan hilang secara perlahan.

Cuka Apel

Cuka apel memang telah lama dikenal sebagai obat untuk mengatasi iritasi padakulit, karena kandunga yang dimilikinya dapat mengatasi ruam merah serta rasa gatal pada kulit hasil akibat dari gigitan nyamuk. Caranya cukp mudah, oleskan cuka apel pada bagian kulit yang terkena gigitan nyamuk sehinga bentol dan juga iritasi yang terjadi dapat segera hilang.

Ampas teh

Selain sebagai minuman yang menyehatkan dan juga sebagai bahan untuk membuat kulit mulus dan memperbaiki sel kulit akibat radikal bebas, ternyata the juga dapat dijadikan sebagai penghilang bekas gigitan nyamuk. Caranya dengan menggunakan ampas teh yang kemudian dioleska pada bagian kulit yang digigit nyamuk, dengan begitu bekas gigitan dapat reda dan mengecil. Selain itu, ampas teh juga dapat memudarkan bintik hitam bekas gigitan nyamuk.

Jus Lemon

Minuman yang dapat menghilangkan rasa haus ini juga sangat berguna dalam menghilangkan bekas gigitan nyamuk, caranya dengan mengoleskan campuran jus lemon dan jus mentimun lalu biarkan sejenak sebelum dibilas dengan bersih dengan menggunakan air bersih. Lakukan kegiatan ini dengan rutin agar hasil maksimal.

Minyak dengan vitamin E

Minyak vitamin E dapat ditemukan pada kapsul vitamin E yang dibuang kulitnya dan ditambah beberapa tetes minyak kelapa murni, oleskan secara rutin pada bagian kulit yang digigit nyamuk untuk mendapatkan hasil maksimal.

Madu

Madu sangat terkenal khasiatnya dalam dunia kecantikan, yakni sebagai salah satu cara untuk melembabkan kulit secara alami. Selain itu, madu juga ternyata memiliki fungsi lain yang beragam yakni sebagai penghilang bekas gigitan nyamuk yang menghitam pada kulit. Caranya dapat dilakukan dengan mengoleskan sedikit madu pada bagian kulit yang digigit nyamuk.

Bengkoang

Buah yang satu ini memang seringkali dijadikan sebagai krim pemutih wajah, selain itu bengkoang juga dapat digunakan untuk menghilangkan berbagai macam noda termasuk bekas gigitan nyamuk. Caranya dengan menghaluskan bengkoang, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena gigitan nyamuk.

Perawatan Kulit Bekas Gigitan Nyamuk Yang Menghitam. Nyamuk merupakan sejenis serangga yang selain dapat menyebabkan demam berdarah, ia juga dapat menimbulkan berbagai penyakit lainnya. Bekas gigitan nyamuk juga dapat meninggalkan bekas noda hitam yang dapat memperburuk penampilan dan merusak tatanan kulit indah Anda, untuk itu sangat penting bagi Anda dalam menggunakan tips di atas sebagai cara untuk menghilangkan bekas gigitan yang disebabkan oleh nyamuk.

0 Response to "Perawatan Kulit Bekas Gigitan Nyamuk Yang Menghitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel