Saturday, September 23, 2017

SETELAH FACIAL Sebaiknya Jangan Lakukan Pantangan atau Larangan Ini

Hal atau Pantangan yang Harus Dihindari Setelah Facial - Facial adalah salah satu bentuk perawatan wajah agar kulit bersih dan halus bebas jerawat dan komedo. Efek dari facial secara psikologis adalah membuat releks dan menenangkan. Bagian kulit wajah terasa kencang namun otot-otot di sekitar muka terasa tidak tegang. Biasanya bawaan hati lebih tenang dan aura kecantikan terpancar dari dalam. Mungkin buat kamu kok terlalu berlebihan ya efek yang disampaikan, tapi silahkan coba dan rasakan sensasinya.  Baca juga artikel terkait tentang Perawatan Kulit Setelah Facial Agar Tidak Iritasi.

Larangan Setelah Facial Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Dilansir dari CosmoGirl, buat kamu yang baru pertama kali mencoba perawatan kulit wajah dengan facial, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini do or dont atau yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan setelah facial, dengan harapan dapat memberikan hasil yang optimal untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Pantangan pasca facial yang wajib diikuti.

1. Jangan langsung cuci wajah

Sebaiknya cuci wajah dengan air dingin atau air es setelah 2 jam melakukan facial, terutama jika kulitmu termasuk berminya. Saat mencuci muka, jangan gunakan sabun atau krim apapun dulu, ya!
Cara Mencuci Wajah Setelah Facial Tips

2. Gunakan masker wajah rendah asam

Kamu boleh melakukan treatment sendiri lagi di rumah dengan masker wajah yang tidak mengandung asam tinggi seperti buah lemon setelah 2 hari melakukan facial. Buah tomat dan mentimun adalah 2 bahan alami yang aman dan dapat kamu gunakan setelah facial.
Masker Wajah Setelah Facial Larangan Do and Dont Pasca Facial

3. Jangan langsung terpapar sinar matahari

Kamu boleh terpapar sinar matahari setelah 2-4 jam melakukan facial. Tapi jangan gunakan produk berbahan kimia (sunscreen hingga sabun) selama 8 jam setelah facial.

4. Jangan langsung gunakan makeup atau riasan

Sebaiknya beri waktu istirahat untuk wajah satu hari setelah melakukan facial. Sayangkan kalau tidak maksimal.
Pantangan Setelah Facial Menggunakan Make Up atau Riasan Wajah

5. Jangan memegang wajahmu dengan tangan kotor

Pastikan ketika memegang wajahmu setelah facial, tangan dalam keadaan bersih. Cuci tangan dan keringkan secara merata. Usap wajah di titik tertentu saja sekedar untuk merasakan sensasi pasca perawatan facial.
Cuci Tangan Setelah Facial Larangan atau Pantangan Penting

6. Jangan melakukan eyebrows threading atau terapi uap

Sebaiknya lakukan terapi uap seminggu setelah facial, karena akan berakibat buruk untuk pori-pori dan pembuluh darah yang terdapat di bawah permukaan kulit. Perhatikan pantangan ini.
Terapi Uap Setelah Facial Pantangan dan Larangan

7. Jangan pencet jerawat

Jerawat-jerawat kecil nggak boleh dikeluarkan dengan paksa setelah melakukan facial. Bahkan, sebaiknya hindari dulu treatment seperti pewarnaan dan pelurusan rambut karena takut akan ada produk itu akan menempel dan mempengaruhi kulit.

8. Jangan bermain di pantai

Sebenarnya sama dengan poin no 2, karena saat di pantai kulit lebih banyak terkena sinar matahari. Selain itu air garam dan pantulan cahaya matahari di pasir semakin menyiksa kulitmu.
Main di Pantai Setelah Facial Pantangan Wanita

Larangan atau pantangan setelah facial di atas sebaiknya diikuti agar tidak sia-sia perawatan kulit wajahmu. Jika timbul kelainan kulit atau iritasi, sebaiknya langsung konsultasikan ke dokter atau konsultan kecantikan ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon