Wednesday, May 17, 2017

CARA MENGATASI KULIT MERAH SETELAH FACIAL Tips Pasca Facial

Cara Mengatasi Kulit Merah Setelah Facial Tips Pasca Facial - Perawataan facial merupakan salah satu pilihan terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah bersih dari komedo dan bebas jerawat sehingga tampak lebih cerah. Sayangnya beberapa orang ada yang tidak mendapat manfaat maksimal dari perawatan wajah tersebut. Bisa jadi mereka mengalami inflamasi dan kulit menjadi merah pasca facial. Ya, hal ini bisa disebabkan oleh teknik atau produk yang kurang tepat sehingga membuat kulit menjadi kemerahan, berjerawat, hingga iritasi. Baca juga: Larangan atau Pantangan Sebelum Facial untuk Hasil Maksimal.

Cara Mengatasi Kulit Merah Setelah Facial Tips Pasca Facial Kulit Kemerahan
Perawatan Kulit Setelah Facial

Berikut ini langkah--langkah sederhana cara mengatasi kulit kemerahan pasca melakukan facial,sebagaimana dikutip dari situs Livestrong.

Hindari paparan sinar matahari terlalu lama

Untuk jangka waktu tertentu, hindari paparan sinar matahari. Pakailah selalu payung, penutup kepala atau topi, tabir surya, dan kacamata hitam jika harus bepergian ke luar ruangan. Berkonsultasilah dengan dokter kulit untuk mengetahui berapa lama Anda tidak boleh terpapar sinar matahari.

Kompres wajah menggunakan teh herbal

Silahkan dicoba langkah berikut ini, yaitu kompres menggunakan teh herbal dingin. Caranya, dalam sebuah cangkir atau gelas, tuang air lalu masukkan kantung teh herbal, seperti chamomile atau peppermint.

Masukkan cangkir berisikan kantung teh herbal dalam lemari pendingin selama lima menit. Jika sudah, ambil kantung teh lalu terapkan pada area wajah yang mengalami kemerahan. Efek dingin dari kantung teh dapat membantu meredakan iritasi dan inflamasi pasca facial.

Gunakan pelembap

Pastikan mengaplikasikan pelembap setiap hari. Beberapa pelembap ada yang berguna untuk mengurangi inflamasi dan kemerahan. Anda bisa menempatkan pelembap dalam lemari pendingin terlebih dulu, lalu aplikasikan pada wajah dan rasakan efek dinginnya.
Mencegah Kulit Kemerahan Pasca Facial Wajah

Semoga tips kecantikan tentang Cara Mengatasi Kulit Kemerahan Setelah Facial ini dapat bermanfaat ya. Lihat juga Pantangan Pasca Facial yang Perlu untuk Diperhatikan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon