Sunday, September 4, 2016

Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami Paling Sederhana TIPS PERAWATAN KULIT

Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami- Dijaman serba instan ini perawatan kulit wajah pun lebih banyak dilakukan dengan metode klinis dimana biaya, waktu, tenaga, yang harus Anda keluarkan tidaklah sembarangan. Memiliki kulit wajah yang cantik, bersih, dan sehat, merupakan impian hampir seluruh wanita manapun. Dari penggunaaan produk kecantikan yang harganya mahal, pergi keklinik kecantikan rutin seminggu sekali, adalah salah satu cara yang mungkin Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang Anda inginkan.


Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami Paling Sederhana
Namun tidak semua orang yang menggunakan produk kecantikan cocok dalam penggunaannya. Jika Anda salah satu orang yang memiliki kulit sensitif dan tidak bisa tahan dengan kandungan bahan kimia dari produk kosmetik, Anda bisa mencoba metode secara tradisional yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang minim kerusakan kulit. Dibawah ini merupakan beberapa bahan alami yang secara turun temurun dipercaya sebagai bahan utama yang digunakan untuk perawatan kecantikan.

Contoh Bahan Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami

Madu
Tidak ada yang bisa meragukan khasiat madu untuk perawatan kecantikan. Madu banyak dipakai untuk perawatan kulit wajah yang memiliki masalah ataupun tidak. Madu juga merupakan salah satu bahan alami untuk melembabkan segala jenis kulit apapun. Selain itu, madu juga dipercaya dapat mencegah jerawat yang tumbuh di kulit wajah Anda.

Cara penggunaan madu untuk merawat kulit wajah pun sangat mudah. Cukup dengan mengoleskan madu pada kulit wajah Anda secaa merata sambil diberi pijatan lembut searah jarum jam menyeluruhm, kemudian diamkan selama 5-10 menit lalu bilaslah dengan air hangat.

Lemon
Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit wajah bermasalah adalah dengan lemon. Lemon memiliki banyak vitamin C yang mampu mengangkat minyak berlebih dan mampu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah. Selain itu, lemon merupakan salah satu bahan yang paling mudah didapatkan dan diaplikasikan untuk perawatan kulit wajah.

Cara paling mudah memanfaatkan lemon untuk perawatan kulit wajah adalah dengan membuat jus lemo kemudian oleskan merata keseluruh wajah Anda. Diamkan sebentar kemudian bilas dengan air bersih atau hangat. Perawatan kulit dengan bahan alami seperti jus lemon ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengencangkan pori-pori, menyingkirkan minyak berlebih,serta dapat membuat wajah tampak bersih dan bersinar.

Mentimun
Mentimun tidak hanya digunakan untuk bahan makanan, namun bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah karena mentimun memiliki kandungan vitamijn cukup banyak dan sangat baik untuk tubuh terutama kulit. Kandungan vitamin pada mentimun adalah A, B komplek, C, dan E yang memiliki peran penting sebagai bahan alami perawatan kulit wajah.

Cara perawatan kulit wajah dengan menggunakan timun pun cukup sederhana yaitu sebagai masker wajah. Kupas dan haluskan mentimun kemudian oleskan ke seluruh kulit wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Dengan demikian, wajah Anda pun akan kembali segar dan bersih. Tidak hanya membuat kulit wajah Anda segar dan bersih, mentimun juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Alpukat
Kandungan vitamin C dan E merupakan vitamin penting sebagai asupan nutrisi kulit. Alpukat juga dapat menjaga kelembaban kulit sehingga menjaga kulit Anda dari pengelupasan ataupun sisik-sisik yang mengurangi kecantikan kulit wajah Anda. Cara penggunaan alpukat sebagai bahan alami untuk merawat kulit muka yang paling sederhana adalah dengan menghaluskan daging buah alpukat dan mengoleskan pada kulit wajah Anda dan diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas.

Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami Paling Sederhana. Itulah beberapa bahan alami untyuk perawatan kulit wajah. Bahan alami yang bisa Anda gunakan tersebut pastinya telah teruji karena sudah dilakukan sejak jaman dahulu sebagai bahan utama tradisonal perawatan kecantikan kulit wajah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon