Sunday, September 4, 2016

Tips Melakukan Perawatan Kulit Dimalam Hari MERAWAT KULIT MALAM HARI

Perawatan Kulit Dimalam Hari- Sebagai salah satu aset penunjang penampilan terutama bagi wanita, kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh paling penting yang harus diperhatikan perawatannya.


Tips Melakukan Perawatan Kulit Dimalam Hari
Kebanyakan wanita tidak pernah memperhatikan waktu dalam melakukan perawatan pada malam hari, entah karena malam atau tidak tahu pentingnya perawatan kulit wajah dimalam hari.

Perawatan kulit wajah yang Anda lakukan dimalam hari memiliki banyak manfaat dibanding dengan perawatan kulit wajah pada siang hari karena regenerasi sel lebih aktif dimalam hari. Dibawah ini ada beberapa tips melakukan perawatan kulit wajah dimalam hari yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit wajah Anda lebih sehat, bersih, lembut, dan juga terhindar dari penuaan dini.

Tips Perawatan Kulit Dimalam Hari Dengan Berbagai Produk

Cleansing Oil/ Cleansing Milk
Sebelum tidur pastikan wajah Anda bersih dari penggunaan make up. Karena itu cleansing oil/ cleansing milk sebagai make up remover harus ada diwastafel kamar mandi Anda. Gunakan kapas untuk menghapus sisa-sisa make up yang menempel pada kulit wajah Anda.

Facial Foam
Setelah menggunakan make up remover, selanjutnya gunakan facial foam atau produk pencuci muka Anda. Cucilah wajah Anda dengan sabun pencuci muka sambil memijat wajah Anda secara lembut kemudian bilas dengan air bersih.

Toner
Toner adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan sebagai pendingin dan dapat menutup pori-pori wajah, selain itu toner juga dapat membersihkan sisa make up yang masih tertinggal pada kulit wajah Anda.

Moisturizer
Penggunaan produk kecantikan seperti moisturizer penting jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, moisturizer ini digunakan melembabkan kulit wajah. Pada pelembab/moisturizer terdapat kandungan zat bernama AHA yang berfungsi untuk regenerasi kulit. Jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif, sebaiknya pemakaian produk ini tidak disarankan jika mengandung whitening aging yang berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi.

Vitamin Kulit/ Serum
Sekarang produk kecantikan mengeluarkan berbagai macam serum atau vitamin untuk kulit wajah. Belilah produk yang memang sudah terpercaya dan memiliki ijin dan BPOM. Vitamin atau serum bisa Anda pakai pada siang ataupun malam hari, namun jika Anda menggunakannya pada malam hari, hasil perawatan wajah Anda pun akan semakin optimal.

Masker Wajah
Memakai masker untuk wajah cukup dilakukan seminggu sekali, namun perlu diperhatikan komposisi bahan apa yang akan Anda gunakan untuk memasker kulit wajah Anda. Sebaiknya gunakan bahan alami sebagai masker agar minim resiko, walaupun hasilnya sedikit lambat namun pilihan terbaik adalah menghindari penggunaaan produk kimia sebaik mungkin.

Krim Malam
Penggunaan produk krim malam sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan jenis kulit Anda terlebih dahulu. Jika usia Anda diatas 20 tahun gunakanlah produk krim malam yang memiliki kandungan retinoid acid atau whitening karena diusia 20 tahun kulit Anda masih segar dan belum ada kerutan. Sedangkan untu usia 30 tahun ke atas gunakanlah krim malam yang mengandung antiaging penuaan agar bisa menekan datangnya keriput pada wajah Anda.

Tips Melakukan Perawatan Kulit Dimalam Hari . Itulah ulasan lengkap mengenai tips melakukan perawatan kulit wajah dimalam hari. Gunakan produk kecantikan yang aman dari zat berbahaya seperti merkuri karena bisa merusak kulit Anda. Pakai produk yang sudah terpercaya dan memiliki ijin dari BPOM sehingga terbukti aman. Rutinlah melakukan perawatan seperti tips-tips diatas sebelum tidur mulai dari sekarang, karena hal tersebut juga untuk diri Anda sendiri.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon