Monday, September 5, 2016

Perawatan Kulit Dengan Baking Soda Untuk Kulit Berjerawat KHASIAT BAKING SODA BAGI KULIT

Perawatan Kulit Dengan Baking Soda- Pada umumnya baking soda digunakan sebagai bahan kue namun sebernarnya masih ada manfaat lain dari penggunaan baking soda terlebih untuk kecantikan. Ahli kecantikan dunia sudahg melakukan riset dari pengunaan baking soda untuk kulit tubuh manusia. Selain harganya murah, baking soda dapat Anda gunakan untuk membersihakan, mencerahkan, dan juga menyegarkan kulit.


Perawatan Kulit Dengan Baking Soda Untuk Kulit Berjerawat
Baking soda bahkan mampu dipercaya sebagai obat anti jerawat, bahkan para ahli pun mengatakan kalau baking soda lebih efektif menjadi jalan alternatif untuk mengobati dan membersihkan jerawat pada kulit wajah. Namun, seperti halnya produk kosmetik, tidak semua kulit wajah mempu bertahan terhadap baking soda, karena itu jika Anda ingin memakai baking soda sebagai salah satu perawatan kulit wajah, sebaiknya lakukan pengujian terlebih dahulu.

Langkah Pengujian Perawatan Kulit Dengan Baking Soda

Sebelum Anda memakai produk perawatan apapun, pertama kali yag harus Anda lakukan adalah mengerti jenis kulit Anda sendiri untuk meminimalisasi resiko kerusakan kulit terhadap produk ataupun bahan yang akan Anda gunakan untuk perawatan wajah. Akan sangat fatal kalau Anda terlambat menyadari jenis kulit Anda dan akhirnya menyebabkan kerusakan kulit yang permanen.

Kembali lagi pada pengujian baking soda, sebelum Anda menggunakan bahan ini sebaiknya oleskan dulu pasta baking soda pada kulit tengkuk Anda. Setelah beberapa menit Anda akan merasakan efek yang ditimbulkannya, jika kulit tengkuk Anda merasa panas atau gatal dan tidak nyaman, berarti baking soda bukan salah satu bahan perawatan kulit yang cocok untuk Anda. Namun jika ternyata Anda tidak merasakan keluhan apapun, silahkan melanjutkan perawatan kulit dengan baking soda tersebut.

Manfaat Yang Didapat Dari Perawatan Kulit Dengan Baking Soda

Mengatasi Jerawat dan Mencerahkan Wajah
Masalah kulit berjerawat bisa terjadi pada siapapun. Mengatasi wajah berjerawat dengan menggunakan baking soda bisa jadi alternatif pilihan yang bisa Anda coba. Untuk menghilangkan jerawat pada wajah, cukup ambil 1 sdm baking soda dan 2 sdm air kemudian campur hingga kental. Oleskan pasta tersebut pada jerawat yang timbul pada wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas.

Untuk mencerahkan wajah, pasta tersebut juga bisa Anda gunakan sebagai masker untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel di pori-pori kulit wajah Anda. Anda bisa melakukan perawatan kulit ini seminggu sekali.

Menghilangkan Bekas Jerawat
Bekas jerawat terkadang meninggalkan noda hitam yang tidak mudah dihilangkan. Namun dengan pasta baking soda, noda hitam bekas jerawat akan cepat disamarkan. Oleskan pasta baking soda pada noda hitam bekas jerawat dan biarkan semalaman kemudian cucilah wajah Anda dengan air hangat pada pagi hari.

Exfoliant (Pengelupasan Kulit Secara Alami)
 Baking soda bisa dimanfaatkan sebagai exfoliation agent. Campurkan 1 sdt baking soda dengan produk pembersih wajah yang Anda pakai. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah Anda dan pijat lembut selama 3-5 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Baking soda merupakan exfoliant alami membantu pengelupasan kulit daerah bekas jerawat, menghilangkan lapisan sel kulit mati, dan membuka regenerasi lapisan sel kulit baru.

Perawatan Kulit Dengan Baking Soda Untuk Kulit Berjerawat. Itulah ulasan lengkap mengenai perawatan kulit dengan baking soda untuk kulit berjerawat. Dengan melakukan perawatan yang sudah teruji sebagai jalan alternatif pilihan, baking soda mampu membuat kulit wajah Anda hilang dari teror benjolan kecil pengganggu yang bernama jerawat dan juga masalah kulit wajah lainnya.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon