Saturday, September 10, 2016

MENGATASI KULIT KERING BERSISIK Perawatan Kulit Kering dan Bersisik Pada Tangan Dan Kaki

Perawatan Kulit Kering dan Bersisik - Kapan terakhir kaki dan tangan anda terlihat kering dan bersisik? Hal yang menjadi ketakutan bagi kaum perempuan salahsatunya adalah kulit kering. Kulit kering dan bersisik dapat terjadi dimana saja, terlebih kulit kering dan bersisik biasa terjadi di area sekitar tangan dan kaki.


Perawatan Kulit Kering dan Bersisik Pada Tangan Dan Kaki

Perawatan kulit kering dan bersisik, harus dilakukan untuk dapatkan kulit cerah alami.

Hal ini akan jelas terlihat ketika keduanya terkena paparan sinar matahari langsung. Kulit akan semakin terlihat kusam dan hitam.

Faktor-Faktor Kulit Kering dan Bersisik
Dalam dunia kesehatan, kulit kering dan bersisik lebih dikenal dengan gangguan eksiotis atau hilangnya kelembaban epidermis pada kulit. Hal ini berdampak pada elastisitas kulit yang menjadi berkurang. Ada banyak faktor ketika kita membahas tentang kulit kering dan bersisik, diantaranya yaitu :

Kekurangan asupan mineral menyebabkan kulit kering dan kelembaban kulit berkurang. Maka kulit terlihat bersisik. Faktor keturunan atau genitik, Ifeksi jamur kulit yang parah menyerang kulit, Penggunaan kosmetik yang kurang tepat yang tidak cocok untuk kulit tangan dan kaki.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik Pada Tangan dan Kaki
Dibawah ini beberapa perawatan kulit kering dan bersisik pada tangan dan kaki yang dapat mengatasi kulit kering anda.

Perbanyak Minum Air Putih
Sudah menjadi hal yang lumrah untuk diketahui bahwa air putih berperan penting pada kelembaban kulit alami tubuh. Meminum air putih secara rutin minimal 8 gelas perhari membantu mencegah terjadinya kulit kusam dan kering. Minumlah secara teratur agar kulit terlihat segar, bugar dan jauh dari kulit kering dan bersisik.

Makanan Yang Mengandung Vitamin E
Vitamin E juga dapat didapat dari kacang-kacangnya seperti kacang almond. Konsumsi kacang almond yang berguna membantu menjaga kelembaban kulit. Tangan dan kaki yang terlihat bersisik akibar dari tidak terjaganya kelembaban kulit.

Gunakan Lotion
Jika anda salahsatu seseorang yang bekerja di dalam AC, hendaknya anda menggunakan lotion pelembab untuk tangan dan kaki. Hal tersebut dapat membantu kulit anda agar tetap lembab meskipun di dalam AC ruangan. Karena AC ruangan menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik. Biasakan Gunakan pelembab atau body lotion setelah mandi atau sebelum tidur.

Hindari Menggaruk Kulit
Menggaruk kulit sembarangan menyebabkan kulit semakin kering. Tangan dan Kaki tidak memiliki kelenjar penghasil minyak. Ini akibat letaknya jauh dari jantung. Maka kelembaban kulit berbeda dengan kulit yang didekat jantung. Ketika selesai mandi jangan menggosok kulit dengan keras cukup sentuh dan tepuk-tepuk saja perlahan dengan handuk. Hal ini setidaknya tidak akan memperparah kulit kering dan bersisik.

Hindari Penggunaan Sabun Berlebih
Sabun berperan penting untuk menghilangkan debu saat mandi, akan tetapi ada beberapa produk sabun yang menjauhkan dari kelembaban kulit. Saat mandi hendaklah pilih sabun mandi yang tetap menjaga kelembaban kulit, seperti sabun cair.

Sabun Batang menyebabkan kulit bersisik, maka hendaknya setelah mandi agar menggunakan body lotion untuk tetap menjaga kelembaban kulit. Pastikan keringkan badan agar tidak ada jamur yang mengendap di kulit yang menyebabkan kulit semakin kering dan bersisik.

Begitulah demikian cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada tangan dan kaki. Yang terpenting lakukan perawatan kulit kering dan bersisik tersebut dengan rajin dan benar agar tercipta kelembaban kulit yang di inginkan dan terhindar dari kulit kering dan bersisik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon