Tuesday, February 28, 2017

TIPS MENCERAHKAN BIBIR HITAM Bibir Merah dengan Bahan Alami

Bibir Hitam. Tidak semua orang dikaruniai bibir yang merona merah tanpa perlu mengoleskan lipstik. Bibir hitam memang membuat tidak percaya diri. Wajah jadi kelihatan lebih pucat. Rona make up pun jadi tak sempurna. Olesan lipstik di bibir yang gelap memerlukan trik tersendiri, salah dalam memilih warna justru membuat penampilan menjadi kurang sempurna.


Ada banyak cara alami yang bisa kamu pilih untuk mengembalikan rona cantik warna alami bibirmu. Berikut tips yang bisa kamu lakukan di rumah.

Cerahkan dengan Lemon

Buah lemon adalah pencerah kulit yang juga dipercaya dapat mengatasi bibir hitam? Jadi buah lemon ini bisa mencerahkan bibir tanpa membuatnya jadi kering. Caranya mudah saja. Langsung peras lemon dan ambil sarinya. Oleskan lemon pada bibir, pijat hingga cairannya meresap, lalu diamkan semalam. Bilas bibir keesokan pagi.

Gula

Ada alasan kenapa beberapa produk perawatan bibir menggunakan gula sebagai bahan dasar. Gula berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Buat adonan pasta dari campuran tiga sendok makan gula granula dengan dua sendok makan mentega, kemudian pakai pada bibir seminggu sekali.

Gunakan Madu Sekaligus untuk Menjaga Kelembabannya

Madu merupakan bahan alami yang sejak dulu dipercaya menjaga kecantikan wanita. Untuk mengatasi bibir hitam, madu juga menjadi bahan yang ampuh untuk memancarkan rona merah alami bibir. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu secara merata di bibir pada malam hari, kemudian bilas keesokan paginya. Lakukan setiap hari.

Minyak Zaitun

Beberapa jenis minyak dapat membantu regenerasi kulit dan membuat bibir lebih lembut. Minyak yang bisa dipakai salah satunya adalah minyak zaitun. Oleskan minyak ini pada bibir, pijat perlahan, diamkan semalaman. Baru Bilas keesokan paginya. Kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari.

Almond Oil

Almond oil adalah bahan yang tepat untuk dicampurkan dengan madu untuk melembutkan bibir. Campurkan enam tetes almond oil dengan satu sendok teh madu dan gunakan ketika bibir kamu terasa kering.

Buah Stroberi

Untuk mendapatkan bibir merah merona, kita juga bisa memanfaatkan buah stroberi segar. Caranya hampir sama dengan lemon. Ambil sari buah stroberi segar lalu oleskan di bibir hingga meresap. Diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

Beet Root

Beet root mengandung warna merah alami yang bisa membuat bibirmu terlihat lebih merah. Pemakaiannya sama dengan lemon – kamu hanya perlu memeras sari-sari buah dan menggunakannya pada bibir.

Delima atau Pomegranate

Hancurkan biji pomegranate dan ambil satu sendok makan untuk dicampurkan dengan milk cream. Gunakan pada bibir dan pijat selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sehari sekali untuk hasil yang maksimal.

Hasilnya memang mungkin tak bisa instan, ya Ladies. Tapi asal bisa dilakukan secara rutin, bukan hal mustahil kamu bisa mendapatkan kembali rona cerah dan cantik alami warna bibirmu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon