Saturday, October 8, 2016

TIPS MERIAS WAJAH BERJERAWAT Merias Wajah Jerawat

TIPS MERIAS WAJAH BERJERAWAT Merias Wajah Jerawat. Saat berjerawat, banyak yang enggan untuk memakai makeup. Namun tidak sedikit pula wanita yang tetap menggunakan makeup karena keharusan yang menunjang aktvitas serta profesinya.

TIPS MERIAS WAJAH BERJERAWAT

Dr. Shahnaz Nadia Yusharyahya, SpKK menuturkan, merias wajah saat berjerawat boleh saja, namun pastikan pilih kosmetik yang non-comedogenic atau tidak menimbulkan jerawat.

Jika Anda ingin tetap merias wajah yang berjerawat, ada baiknya perhatikan dulu beberapa hal cara merias wajah berjerawat berikut ini :

1. Penggunaan Skincare
Wajah berjerawat yang terkena paparan makeup harus memperhatikan betul menggunakan skincare. Pilih skincare yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif yang banyak dijual di pasaran. Namun jika Anda ingin perawatan wajah lebih maksimal, tak ada salahnya konsultasikan masalah Anda ke dokter kulit.

2. Rajin Membersihkan Wajah
Dokter yang praktik di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat itu juga menyarankan untuk membersihkan wajah dengan pembersih yang memiliki formula khusus untuk wajah berjerawat. "Bersihkan wajah dengan air dan sabun saja belum cukup bersih. Cari yang memang sesuai untuk kulit berjerawat dan rajin bersihkan wajah sebelum dan sesuai makeup," tutur dr. Shannaz.

3. Jangan Scrubbing
Bila jerawat sedang meradang, hindari untuk menggunakan scrub. Dikhawatirkan, butiran-butiran halus pada wajah akan menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat bertambah parah. Terlebih lagi jika wajah ditimpa dengan makeup, kotoran akan menghalangi pori-pori untuk bernapas sehingga potensi jerawat timbul lebih besar.

4. Penting Pakai Primer
Makeup artist Archangela Chelsea menuturkan untuk menggunakan primer atau dasar makeup sebelum menggunakan alas bedak. Pilih primer berwarna hijau untuk meratakan warna kulit yang kemerahan karena jerawat dan bekas-bekasnya.

5. Jika Jerawat Semakin Parah
Dokter dua anak itu menambahkan, bila jerawat semakin parah karena makeup, hentikan pemakaian makeup dan segeralah berkonsultasi dengan dokter kulit agar mendapatkan penanganan yang tepat. Bila dibiarkan, wajah menjadi tidak terawat dan semakin sulit untuk diobati.

Tips Merias Wajah Jerawat. "Kalau wajah sudah merah-merah karena jerawat itu baiknya langsung ke dokter kulit. Untuk penanganannya berbeda-beda setiap orang tergantung kasusnya dan jenis kulitnya," tutupnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon