Saturday, October 8, 2016

CARA MAKE-UP WAJAH BERJERAWAT Tips Berdandan Untuk Wajah Jerawat

CARA MAKE-UP WAJAH BERJERAWAT Tips Berdandan Untuk Wajah Jerawat. Banyak wanita yang enggan untuk merias wajahnya ketika sedang berjerawat. Terkadang, merias wajah juga diperlukan untuk menyempurnakan penampilan saat menghadiri acara penting yang mengharuskan mereka untuk tampil prima.

CARA MAKE-UP WAJAH BERJERAWAT

Namun meski sudah dirias, tak jarang jerawat dan bekasnya masih terlihat sehingga hasil makeup menjadi kurang maksimal. Jika hal ini terjadi pada Anda, jangan khawatir, makeup artist Archangela Chelsea akan memberikan tips merias wajah berjerawat agar terlihat flawless.

Tips Make-Up Wajah Berjerawat

1. Pakai Primer Warna Hijau
Wanita 23 tahun ini mengatakan, kulit berjerawat lebih cenderung berminyak. Untuk itu gunakan primer yang berfungsi untuk mengontrol minyak sekaligus menjadi pembatas antara kulit dan alas bedak.

Kalau muka jerawatan cenderung merah-merah, nah bisa pakai primer yang warnanya hijau untuk menetralisir warna merahnya jadi warna mukanya rata.

2. Gunakan 2 Warna Concealer
Makeup artist yang meniti karier di Hollywood selama lima tahun ini melanjutkan, setelah memakai primer warna hijau, lanjutkan dengan memakai concealer yang juga berwarna hijau. Pulaskan di bagian-bagian muka yang berjerawat dan terlihat memerah kemudian lapisi dengan concealer yang warnanya satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit.

3. Alas Bedak Oil-free
Saat memilih alas bedak, makeup artist asal Surabaya ini menyarankan untuk memilih foundation yang oil-free atau tidak membuat wajah menjadi berminyak. "Sebaiknya jangan pakai foundation yang hasilnya dewy atau glowy karena kuli jerawatan juga berminyak, nanti malah terlihat semakin berminyak. Pilih yang matte atau oil-free saja," lanjut makeup artist langganan Andien dan Luna Maya ini.

4. Bedak Tabur
Gunakan bedak tabur di atas foundation sebagai finishing powder. Butiran-butiran bedak lebih masuk ke dalam kulit namun tidak menyumbat pori-pori. Hindari untuk menggunakan bedak padat karena hasilnya akan membuat wajah cracking atau retak-retak.

5. Pakai Spons
Chelsea menekankan pentingnya untuk memulai concealer, alas bedak, dan bedak tabur dengan spons. Tujuannya agar menutupi jerawat dan bekas-bekasnya.

Tips Make-up wajah berjerawat. "Aku lebih suka pakai spons karena lebih menutup jerawat. Pakainya ditepuk-tepuk pelan saja. Kalau wajah yang sangat berjerawat saranku jangan pakai banyak makeup biar nggak tambah parah. Kalau ada acara penting banget baru makeup, kalau dirasa gak terlalu penting, jangan tebal-tebal makeupnya takutnya jerawat meradang," tutupnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon