Wednesday, November 15, 2017

7 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Asam Urat

Untuk Anda yang sudah berumur 30 ke atas, ada baiknya menjaga pola makan dan pola hidu dengan baik, adakalanya umur kepala 3 lebih sering mengabaikan  hal kecil mengenai kesehatan, dan berasa menyesal ketika mengalaminya sendiri.

7 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Asam Urat


Salah satunya yang paling sering di derita oleh sebagian orang adalah asam urat. Penyebab dari penyakit asam urat karena tidak stabilnya zat purin dalam prose memecahkan, yang di kontrol melalui ginjal, jika purin yang di hasilkan dalam jumlah banyak dan berlebih maka ginjal tidak bisa menyimpannya dan mengatur kadar purin dan menumpuk di sendi – sendi tubuh Anda. 

Bagian sendi tubuh yang sering mengalami gejala asam urat adalah jempol, bisa jempol kaki maupun jempol tangan, hal ini akan dirasakan sakitnya 6 hari sampai 20 harian hingga puncak sakitnya terasa, namun perlahan akan berkurang dan pada fase ini banyak penderita asam urat menganggapnya sudah sembuh dan tidak mengobatinya.

Obat Alami Untuk Mengatasi Asam Urat


Sering mengkonsumsi makanan basa

Makanan basa ini berfungsi untuk membantu melarutkan makanan dalam ginjal, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ginjal berfungi untuk membantu penyerapan purin. Jika makanan  yang bersifat basa bisa membantu penyerapan dengan baik, maka proses alami akan terjadi dan purin yang di hasilkan tidak berlebihan dan di keluarkan secara alami melalui urine.

Makanan yang mengandung basa seperti sayuran segar, biji-bijian dan buah-buahan, semuanya mudah di dapatkan dan  juga sehat untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh secara alami.

Konsumsi jus jambu

Untuk tips selanjutnya untuk menurunkan kadar asam urat dalam sendi adalah dengan mengkonsumsi jambu, karena kandungan vitamin C di dalamnya bagus untuk menurunkan peradangan dalam sendi dan menangkal radikal bebas.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi rutin tiap pagi, jika tidak ada bisa menggantinya buah lainnya yang mengandung Vitamin C.

Minum air putih 

Tips berikutnya adalah dengan mengkonsumsi minuman murah dan mudah ini, cukup 8-10 gelas setiap hari, manfaatnya untuk mengurangi kepekatan zat purin dalam ginjal sehingga mengutangi pengkristalan dalam sendi yang dan mengurangi rasa nyeri.

Mengkonsumsi propolis

Sebagian Anda pasi sudah tau atau minimal pernah mendengar propolis, iya benar ini adalah salah satu bagian dari madu yang dihasilkan lebah. Propolis mengadung basa jadi bagus untuk menetralkan asam urat dalam tubuh secara alami. 

Anda bisa mendapatkannya di toko herbal sekitar rumah, konsumsi minimal 1 x dalam sehari atau ikuti petunjuk dalam botol kemasan di dalamnya.

Minum jus lemon

Kandungan yang terdapat buah berwarna kuning ini bisa menurunkan kadar aram urat yang menumpuk dalam sendi Anda, kandungan asam di dalamnya mampu menghasilkan kalsium karbonat dan bagus untuk melunturkan penundukan purin dalam sendiri secara alami.

Konsumsi minuman daun salam

Seperti yang kita tau, bahwa daun salam adalah salah satu bahan untuk masakan, namun selain itu juga bisa di ramu untuk di jadikan minuman sehat untuk menurunkan asam urat.

Bahan-bahan

  • Daun salam 10 lembar
  • Air 400 cc

Caranya:

Rebus 10 lembar daun salam dengan air 400 cc hingga tersisa hanya setengahnya, lalu minum selagi hangat secara rutin setiap hari sebanyak 2 x

Minuman tempuyung

Berikutnya tanaman tempuyung juga mampu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dengan mengolahnya menjadi minuman herbal alami.

Bahan-bahan

  • 30gr daun tempuyung
  • Air 3 gelas sedang

Caranya:

Cuci bersih daun tempuyung lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa hanya 2 gelas saja. Lalu konsumsi setelah dingin 2 x dalam sehari sampai khasiat dirasakan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon