Wednesday, November 15, 2017

Tips Diet Sehat dan Realistis Paling Efektif

Banyak yang ingin melakukan diet cepat tanpa tau efek samping yang di akibatkan nya, hal ini sangat tidak di rekomendasikan karena akan mengganggu kesehatan tubuh Anda. Hal ini juga tidak baik untuk jangka panjang, yang tentunya tidak Anda harapkan. Penurunan berat badan yang perlahan sekitar setengah sampai satu kilogram adalah penurunan yang bagus dan masih dalam batas wajar.

Tips Diet Sehat dan Realistis Paling Efektif


Penurunan berat badan setengah kilogram berkisar 2.500 kalori yang perlu dibakar atau sekitar 450-500 kalori dalam sehari target yang harus terpenuhi dalam sehari untuk penurunan berat badan perlahan atau diet sehat. Sebelum masuk ke bagaimana cara diet sehat.

Beberapa Risiko Diet Instan atau Cepat


Badan cepat lelah dan kurang energik

Hal ini akan terjadi karena diet cepat, mengurangi porsi makan sangat banyak sehingga akan mengurangi energi dalam tubuh atau kebutuhan gizi dalam tubuh berkurang dari sebelumnya.

Hal ini selain tidak baik untuk tubuh Anda, juga mengurangi produktivitas Anda karena tubuh tidak bisa untuk aktivitas secara maksimal.

Kurangnya nutrisi dalam tubuh

Dalam proses metabolisme dalam tubuh ada beberapa yang di perlukan untuk memaksimalkan hal tersebut, misal karbohidrat, vitamin, mineral, lemak dan protein. Hal ini tidak bisa didapatkan dengan baik atau bahkan tidak terpenuhi untuk beberapa komponen tadi karena prose diet cepat.

Kebanyakan pelaku diet cepat, akan mengurangi lemak secara total. Bahkan ada yang makan hanya makan satu kali dalam sehari. Hal ini menyebabkan dampak seperti poin satu badan lemas dan lesu.

Penurunan Berat badan hanya sebentar

Degan perubahan pola makan secara drastis, membuat pembakaran dalam tubuh atau proses metabolisme tidak berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini membuat tubuh tidak bisa membakar kalori dengan baik karena tidak dilakukan secara bertahap dan menyeluruh, dan mengakibatkan berat badan cepat kembali lagi.

Merusak otot

Program diet cepat, menggunakan metode yang ekstrem. Hal ini akan membuat otot Anda rusak dan tidak sehat seperti semula.

Kesalahan saat melakukan diet

Melupakan sarapan

Banyak pelaku diet cepat meninggalkan sarapan, hal ini akan merusak pola diet itu sendiri karena komposisi makanan siang akan bertambah lebih banyak dan di sela sebelum makan siang akan di isi dengan cemilan-cemilan yang tidak sehat.

Seringnya menimbang badan

Terlalu sering mengecek berat badan akan mengurangi produktivitas utama, tetap fokus pada target utama, karena penurunan setiap hari adalah kadar mineral bukan lemak.

Cara diet sehat yang benar


Tentukan penurunan normal setiap minggunya

Awal mula tentukan target penurunan  berat badan secara realistis, dan jika Anda sudah merasa positif thinking mulailah mengurangi kebiasaan buruk . misal nyemil makanan ringan di malam hari selama  minggu pertama dan menggantinya dengan nyemil buah segar

Lakukan olahraga rutin

Yang terpenting bukan berapa banyak olahraga yang Anda lakukan, namun lakukan secara rutin dan berkelanjutan, akan berdampak lebih bagus untuk penurunan secara perlahan dan tetap sehat.

Ubah porsi piring 

Mulailah isi sepertiga piring makanan sehari hari Anda dengan sayuran buah-buahan dan cemilan sehat, tanpa harus menghilangkan beberapa komponen yang di butuhkan dalam tubuh seperti lemak, karbohidrat, protein, vitamin.

Tips tambahan : lakukan kebiasan-kebiasan baik, seperti tidak begadang, mengurangi stress, tidak minum alkohol, tidak merokok dan hindari diet cepat seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya untuk mendapatkan hasil sesuai yang di inginkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon