Wednesday, November 15, 2017

MERAWAT WAJAH DENGAN FACIAL LINTAH Kulit Wajah Kencang dan Mulus dengan Lintah

Facial Lintah dan Kecantikan. Terapi kesehatan dan pengobatan dengan menggunakan lintah sudah sejak lama dilakukan. Tetapi ternyata lintah juga digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Sebagai referensi, baca juga PLACENTA DAN KECANTIKAN KULIT Bahaya Terapi Placenta Manusia Untuk Kecantikan

MERAWAT WAJAH DENGAN FACIAL LINTAH Kulit Wajah Kencang dan Mulus dengan Lintah

Facial lintah belakangan menjadi perbincangan setelah seorang wanita di China melakukan perawatan menyeramkan tersebut. Dalam video tersebut terlihat bagaimana lintah-lintah hidup tersebut diletakkan kulit wajah yang berjerawat. Diklaim, lintah tersebut bekerja untuk menyedot jerawat.

Beberapa artis selebriti dunia pun ternyata ikut melakukan tren kecantikan ini. Perawatan wajah dengan lintah ini dijadikan sebagai perawatan anti-aging. Perawatan lintah juga memberikan perubahan yang lebih baik pada kulit, menjadikan kulit lebih cerah, kencang dan glowy.

Terapi lintah dalam dunia medis memiliki sejarah panjang. Dokter di peradaban Mesir, Yunani, India, dan Arab kuno percaya bahwa lintah mampu menyembuhkan segala, termasuk laringitis, demam kuning, kelainan sistem saraf, masalah gigi, penyakit kulit, dan infeksi.

Selain memproduksi berbagai macam protein, air liur lintah juga mengandung sejumlah lipid (lemak). Lipid merupakan bahan aktif penting yang umum ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit. Tapi, adakah kaitannya antara lipid hasil produksi lintah dengan peningkatan penampilan kulit wajah?

Asam fosfatidat dan asam lemak bebas menempati proposi terbesar dari lipid dalam air liur lintah. Aplikasi asam lemak bebas topikal telah terbukti mempengaruhi pembentukan lipid dalam kulit manusia, dan lipid topikal telah diketahui keefektivitasannya sebagai agen kondisioner dan pelembap kulit yang baik (biasanya, kandungan asam lemak ini terkandung pula dalam minyak, yang juga memberikan minyak manfaat melembabkan).

Namun demikian, terlepas dari khasiat terapi lintah dalam dunia kedokteran, masih belum banyak yang dapat diketahui pasti dari peran dan efek air liur lintah dalam dunia kosmetik. Selain itu, keamanan dan komplikasi dari terapi lintah untuk kecantikan masih terbilang kontroversial.

Anda berminat mencobanya? Sebaiknya cari info sebanyak-banyaknya, supaya meminimalisir resiko negatif dari terapi lintah ini. Dan yang terpenting, lakukan terapi lintah dengan orang yang sudah ahli dan berpengalaman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon