Thursday, November 16, 2017

7 BAGIAN TUBUH INI CEPAT ALAMI TANDA-TANDA PENUAAN

Tanda-tanda Penuaan Terlihat Lebih Cepat di Bagian Tubuh Ini. Perubahan kulit yang semakin menipis dan berkurang elastisitasnya mengiringi bertambahnya usia seseorang. Meskipun dapat diperlambat dengan perawatan kulit sejak dini, dan melakukan pola makan dan gaya hidup yang sehat, namun kadang tanda-tanda penuaan tetap saja terlihat di beberapa bagian tubuh. Kerutan, noda hitam, dan tanda-tanda penuaan lain semakin terlihat. Baca juga PRODUK SUSU DAPAT SEBABKAN PENUAAN DINI

7 BAGIAN TUBUH INI CEPAT ALAMI TANDA-TANDA PENUAAN

Berikut beberapa bagian tubuh yang rentan terhadap tanda-tanda penuaan.

1. Tangan
Tangan sebagai bagian tubuh yang selalu terbuka adalah bagian tubuh yang paling menandakan berapa umur seseorang. Para ahli mengatakan sinar matahari sebagai penyebab utamanya sehingga disarankan untuk menggunakan tabir surya pada tangan, jika perlu gunakan krim tangan setidaknya sekali sehari.

Menjaga kelembaban tangan dengan krim, terutama pada malam hari harus rutin dilakukan. Semakin cepat menerapkan rutinitas ini akan semakin baik. Meskipun tangan biasanya mulai terlihat lebih tua ketika memasuki umur 20-an, kebanyakan orang tidak sadar tanda-tanda penuaan pada tangan sampai berumur 30-an atau 40-an.

2. Wajah
Noda hitam akan semakin terlihat seiring dengan bertambahnya usia dan hal ini menjadi keresahan tersendiri bagi wanita. Noda-noda hitam pada wajah membuat kita terlihat lebih tua.

Para ahli mengatakan cara paling mudah untuk menghilangkan noda-noda hitam tersebut adalah dengan menggunakan serum pencerah dalam rutinitas perawatan wajah. Jika perlu, konsumsi makanan yang baik untuk kulit sehat, seperti stroberi, kacang almon, wortel, ikan salmon, atau kiwi.

Sedangkan untuk masalah keriput, semakin kurus seseorang, semakin terlihat lebih tua. Sebuah penelitian pada 2009 menemukan bahwa ketika berat badan seseorang turun sekitar 4,5 kilogram, ia bisa saja terlihat 4 tahun lebih tua.

3. Kelopak mata
Semakin tua usia, kelopak mata akan meregang dan otot pendukungnya melemah. Hal ini dapat mendorong kelebihan lemak di atas dan di bawah kelopak mata, membentuk kantung mata yang tak menyenangkan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperlambat hal ini, seperti minum lebih banyak air putih, cukup tidur, dan mengurangi konsumsi garam. Selain itu, kita juga dapat menggunakan krim mata.

4. Leher
Leher sering terlihat lebih tua daripada bagian tubuh lain karena kulit pada leher lebih tipis daripada kulit wajah. Tindakan pencegahan misalnya menggunakan produk perawatan wajah hingga ke leher.

5. Siku
Siku termasuk bagian yang rentan penuaan, kulit siku kebanyakan orang mengering seiring bertambahnya usia. Gunakan pelembab atau krim untuk membantu mengembalikan kelambaban siku.

6. Rambut
Ketika bertambah tua, rambut tak hanya menjadi lebih tipis dan beruban, tapi juga lebih kering dan rapuh. Para ahli mengungkapkan kita dapat menambahkan kelembaban pada rambut menggunakan minyak tertentu atau perawatan rambut yang tinggi protein.

7. Lutut
Tahukah Anda jika sudah banyak wanita yang melakukan operasi pada bagian lutut? Sebagian dari Anda mungkin jarang memperhatikan jika seperti di bagian lainnya, kulit lutut mengalami penurunan elastisitas ketika kita bertambah tua. Maka dari itu, area tersebut jadi terlihat kendur dan kurang enak dipandang. Hal ini tentu jadi masalah untuk mereka yang senang mengenakan dress atau bawahan mini.

Kita memang tidak dapat menghentikan waktu, namun dengan terus melakukan perawatan, tanda-tanda penuaan pada tubuh dapat kita minimalisir.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon