Monday, November 20, 2017

GLASS SKIN, TIPS MENDAPATKAN KULIT MULUS SEBENING KACA DAN CARA PERAWATANNYA

Tren Kecantikan Glass Skin. Memiliki kulit yang halus, mulus, tanpa noda dan berkilau seperti pantulan kaca sedang tren saat ini. Awalnya tren kecantikan ini bermula di Korea Selatan, dan kini mulai diminati wanita di berbagai negara. Lihat juga SUSU KEFIR DAN KECANTIKAN Kulit Mulus dan Awet Muda dengan Susu Kefir

GLASS SKIN, TIPS MENDAPATKAN KULIT MULUS SEBENING KACA DAN CARA PERAWATANNYA

Glass skin adalah kulit yang (tampak) transparan dan bening. Kulit yang berkilau, tampak tak berpori dan tampak sebening kaca membuat wajah terlihat lebih muda dan menjadi salah satu standar kecantikan di Korea Selatan.

Untuk mendapatkan wajah mulus, berkilau dan tanpa noda, dibutuhkan usaha yang tidak mudah dan tidak bisa didapatkan hanya dengan mengandalkan produk kecantikan dalam semalam. Diperlukan komitmen dan kedisplinan jangka panjang agar kulit akhirnya menjadi super licin dan mulus.

Mendapatkan tekstur kulit wajah yang segar diperlukan dua hal: Pertama, exfoliator, untuk mengikis kulit agar teksturnya jadi halus. Kedua, serum yang melembapkan untuk membantu memberikan tampilan sebening kaca.

Anda ingin mencobanya? Berikut tips dari Ellie Choi, wanita asal Korea Selatan yang memiliki kulit Glass Skin.

Melalui akun instagram miliknya, Ellen Choi memamerkan kulitnya yang mulus tanpa noda dengan kilau sehat, yang nyaris seperti transparan dan menjelaskan cara merawat kulit di akun instagram miliknya.

Ellie menjelaskan kalau kulitnya termasuk jenis kombinasi; berminyak di daerah T tapi kering di sekitar pipi.

1. Membersihkan Wajah 2 Langkah
Kunci utama dalam perawatan kulitnya adalah membersihkan wajah secara menyeluruh dengan dua langkah. Setiap malam, Ellie akan menghapus makeup-nya dengan tisu pembersih khusus wajah. Setelah itu, ia lanjut membersihkan wajahnya dengan facial foam berformula lembut.

2. Toner
Wajah sudah bersih, Ellie melanjutkannya dengan toner. Selain untuk menuntaskan sisa-sisa kotoran dan residu dari cleansing foam, toner juga berfungsi memberi kelembapan pada kulit.

3. Pelembap
Lalu jaga kulit tetap lembap dengan moisturizing cream atau moisturizing gel.

4. Scrubbing
Perawatan khusus pun rutin ia lakukan. Salah satu kunci utama memiliki kulit sebening kaca adalah eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Ellie akan melakukan eksfoliasi tiga hingga empat kali seminggu.

Ellie menggunakan produk scrub favorit yang mengandung stroberi, keluaran Skin Food.

5. Masker Tisu
Ellie juga melakukan perawatan mingguan dengan masker tisu. Tidak hanya satu, ia menggunakan hingga dua masker tisu.

Ellie suka menggunakan masker tisu dari brand Innisfree.

6. Perawatan dari Dalam
Merawat kulit dari luar saja tidak cukup. Yang paling penting adalah diet. Ia melakukan perawatan dari dalam dengan minum cukup air putih dan menghindari makanan berminyak dan makan lebih banyak sayur dan buah.

Jika Anda ingin segera memiliki kulit sebening kaca dengan instan, beberapa brand ada yang menghadirkan produk yang bisa mewujudkan wajah tampak bening dan berkilau dalam waktu singkat, meskipun hasilnya tidak permanen. Misalnya saja masker mengandung kolagen, pelembap dengan partikel cahaya atau pelembap dengan fungsi hidrasi sangat tinggi.

Anda ingin mencobanya?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon