SUSU KEFIR DAN KECANTIKAN Kulit Mulus dan Awet Muda dengan Susu Kefir

Khasiat Kefir untuk Kecantikan Kulit. Kefir yang ditemukan di pegunungan Caucasus diklaim sebagai obat mujarab kuno untuk umur panjang. Salah satu produk olahan susu tertua ini telah digunakan selama berabad-abad untuk kecantikan dan kesehatan.


Kefir berasal dari bahasa Turki yang memiliki arti “Keif” yang berarti menyenangkan atau perasaan menyenangkan.

Difermentasi dengan berbagai jenis bakteri, kefir menawarkan mikroorganisme lebih menguntungkan (probiotik) dari yogurt tradisional dan lebih ditoleransi untuk yang sensitif terhadap laktosa.

Minuman yang agak manis tapi sedikit tajam ini diklaim dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pencernaan, membersihkan jerawat, bahkan membuat Anda langsing.

Kefir yang dilumuri di kulit dapat memberikan manfaat anti-penuaan dan kulit cerah, seperti yang Cleopatra lalukan untuk kulit mulusnya dengan berendam mandi susu. Mirip dengan enzim buah turunan, susu kefir mengandung alpha hydroxy acid (AHA) dalam bentuk asam laktat. Artinya, susu kefir dapat digunakan sebagai pembersih, melembapkan, mampu mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus.

Anda juga dapat membuat kondisioner rambut, krim, dan masker wajah dengan kefir. Untuk mendapatkan kulit bercahaya tanpa menghabiskan banyak uang atau mengalami iritasi pada kulit sensitif, ambil tiga sendok makan almond bubuk dengan sepertiga cangkir kefir, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Bilas dengan kain hangat dan lembut setelah didiamkan sekitar 15 menit.

Susu kefir dapat digunakan sebagai tambahan yang kaya nutrisi untuk smoothie, saus, dan makanan penutup. Untuk anti-inflamasi, Anda juga bisa menyantap segelas susu kefir yang ditambahkan raspberry dan lemon.

0 Response to "SUSU KEFIR DAN KECANTIKAN Kulit Mulus dan Awet Muda dengan Susu Kefir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel