Thursday, April 27, 2017

BAHAN ALAMI ATASI PIGMENTASI KULIT Tips Mengurangi Noda Pada Kulit

Tips Hilangkan Noda pada kulit. Timbulnya bercak gelap atau bintik hitam pada kulit tentu sangat mengganggu. Wajah terlihat lebih kusam.


Banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya bercak tersebut, misalnya bekas jerawat, alergi, bekas luka, penuaan, paparan sinar matahari, dan faktor genetik, dan produksi melanin yang berlebihan. Jika terdapat di bagian tubuh yang nampak seperti pada wajah, lengan, dan leher, Anda tentu ingin segera menghilangkannya.

Menghilangkan noda pada kulit memang bisa dilakukan dengan perawatan di klinik kecantikan. Namun, ada pula berbagai bahan alami yang mampu mengurangi noda pada kulit.

1. Lemon

Lemon dikenal memiliki fungsi mencerahkan. Karena itu, lemon pun dapat mengurangi pigmentasi pada kulit sehingga noda pun tampak tersamarkan. Oleskan lemon di bagian-bagian tubuh yang bernoda, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

2. Minyak vitamin E

Pakai krim kulit yang kaya akan kolagen dan vitamin E. (Via: balancedcarend.com)

Bahan alami ini dikenal sebagai antioksidan yang kuat sehingga membantu mencerahkan noda hitam. Minyak vitamin E juga membantu meratakan warna kulit yang belang.

Bahan alami hilangkan noda di kulit

3 Madu

Madu merupakan bahan efektif untuk menyamarkan noda di wajah. Bahan ini juga memiliki properti pembaruan kulit. Apalagi jika dicampur susu, madu bisa lebih efektif dalam mencerahkan noda.

4. Susu

Susu dan produk turunannya yakni yoghurt mengandung asam laktat yang memiliki efek mencerahkan kulit. Mengusapkannya pada permukaan kulit dapat menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah daripada sebelumnya. Bahan ini juga bisa mengurangi produksi melanin sehingga dapat mencerahkan kulit.

5. Aloe Vera

Berbagai tanaman yang diyakini bisa membersihkan udara dalam ruangan.

Aloe vera alias lidah buaya juga bisa mengurangi noda hitam. Kandungan bahan yang bersifat mendinginkan juga dapat mengobati infeksi pada kulit.

Setelah pigmentasi dapat diatasi, Anda harus melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Gunakan make up yang mengandung perlindungan UV,untuk melindungi wajah anda dari paparan sinar matahari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon