Saturday, November 18, 2017

MAKANAN ALAMI UNTUK MENCEGAH PEMBEKUAN DARAH

Cegah Penggumpalan Darah. Pembekuan atau penggumpalan darah (istilah medisnya adalah trombosis) terjadi pada arteri dan vena yang membatasi aliran darah. Apabila pembekuan darah terjadi di salah satu arteri yang menuju ke jantung, maka akan terjadi serangan jantung. Sementara pembekuan darah arteri yang menuju ke otak menyebabkan penyakit stroke. Baca juga 8 Makanan yang Bagus Untuk Proses Detoksifikasi

MAKANAN ALAMI UNTUK MENCEGAH PEMBEKUAN DARAH

Ada beberapa solusi alami yang membantu mencegah pembekuan darah, salah satunya dengan mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung senyawa khusus yang mampu membatasi potensi enzim berbahaya yang menyebabkan pembekuan darah.

Berikut beberapa di antaranya.

1. Jus anggur
Anggur adalah buah yang sangat baik. Bukan hanya buahnya, tapi jus anggur juga sama-sama sehat. Anggur ungu diketahui mengandung flavonoid yang membantu mencegah pembekuan darah. Beberapa penelitian menemukan bahwa meminum jus anggur ungu dalam jumlah sedang membantu mencegah pembekuan darah.

2. Bawang putih
Bawang putih bisa ditemukan di setiap dapur dan mengandung senyawa yang disebut allicin, yang dikenal dengan sifat antiinflamasi dan antioksidannya.
Bawang putih juga mengandung beberapa sifat penipisan darah tertentu. Tambahkan bawang putih secara teratur ke makanan atau makan 1-2 siung bawang putih di pagi hari untuk membantu mencegah pembekuan darah.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung lemak baik yang sangat membantu tubuh. Pada dasarnya fenol dalam minyak zaitun murni membantu mencegah penggumpalan darah. Konsumsi minyak zaitun secara teratur membantu melancarkan aliran darah dan mencegah pembekuan darah.

4. Kiwi
Meski sulit ditemukan di setiap pasar, kiwi adalah salah satu buah yang paling dikenal. Mengkonsumsi kiwi baik untuk jantung, membantu menurunkan kadar kolestero,l dan risiko pembekuan darah. Makan 1-2 kiwi secara teratur membantu mencegah pembekuan darah.

5. Minum banyak air
Jika Anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, maka kemungkinan besarakan mengalami pembekuan darah. Jadi, sangat penting untuk minum banyak air putih, minimal delapan gelas sehari. Ini tidak hanya membantu mencegah pembekuan darah tapi juga mencegah beberapa penyakit lainnya.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon