BUAH SEMANGKA DAN KECANTIKAN Kulit Wajah Mulus Tidak Berminyak dan Berjerawat

6 Manfaat Semangka untuk Kecantikan Kulit. Di balik rasanya yang menyegarkan karena kaya kandungan air, semangka ternyata bermanfaat untuk perawatan kulit. Baca juga SUSU & KECANTIKAN Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan Kulit

BUAH SEMANGKA DAN KECANTIKAN Kulit Wajah Mulus dengan Kesegaran Buah Semangka
Manfaat Semangka untuk Kecantikan

Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan likopen, vitamin C dan A. Semua nutrisi ini dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit. Kandungan antioksidan dalam semangka juga mengurangi deposito radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit.

Berikut manfaat menggunakan semangka dalam rangkaian perawatan kulit wajah yang mulus dan bercahaya.

1. Membersihkan wajah

Anda dapat menggunakan jus semangka untuk membersihkan wajah. Semangka dapat membuang racun dari dalam tubuh sehingga tampak lebih bersih dan bercahaya.

2. Menghilangkan kulit berminyak

Semangka sangat tepat digunakan sebagai perawatan wajah untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Semangka dapat membantu mengontrol kadar minyak di kulit. Gunakan semangka yang telah dihaluskan sebagai masker. Lakukan setiap malam untuk hasil yang memuaskan.

3. Melembapkan

Semangka merupakan pelembap alami yang paling ampuh. Kandungan air pada semangka membantu kulit Anda tetap bersinar dan segar setiap saat.

4. Anti penuaan

Buah semangka kaya akan lycopene, vitamin A, dan C, membantu menghindari radikal bebas yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat dan kerutan di kulit. Anda dapat mencampurkan air semangka dengan satu sendok teh madu dan mengaplikasikannya pada wajah Anda sesaat sebelum tidur. Biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

5. Meredakan jerawat

Bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan jerawat, semangka merupakan buah-buahan yang tepat untuk meredakannya. Jus semangka dapat memberikan efek relaksasi pada kulit berjerawat.

Semangka juga merupakan perawatan kulit berjerawat yang aman digunakan setiap hari. Aplikasikan pada wajah Anda menggunakan kapas. Biarkan hingga 15 menit, kemudian basuh hingga bersih. Perawatan kulit ini akan membuat jerawat Anda membaik.

6. Relaksasi kulit

Setelah beraktivitas, kulit tetap membutuhkan istirahat. Anda dapat menggunakan jus semangka. Aplikasikan tipis pada seluruh wajah dan biarkan 5-10 menit. Setelah kering, bilas wajah Anda hingga bersih. Kulit terasa lebih segar dan terasa lebih lembut.

0 Response to "BUAH SEMANGKA DAN KECANTIKAN Kulit Wajah Mulus Tidak Berminyak dan Berjerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel