Wednesday, January 11, 2017

SUSU & KECANTIKAN Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan Kulit

Kulit Halus Lembut dengan Susu. Manfaat susu bukan hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga dapat berguna untuk menunjang kecantikan kulit Anda. Pergunakan susu untuk merawat kulit agar halus dan lembut.


Berikut kegunaan susu sebagai produk perawatan kulit.

1. Susu dapat digunakan sebagai pembersih.

Susu dapat membersihkan semua kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori sehingga mencegah timbulnya komedo dan jerawat. Susu juga bisa menghilangkan lemak dari area berminyak serta melembapkan area kulit yang kering.

Caranya, tepuk-tepuk kapas yang sudah dicelupkan ke susu, aplikasikan ke seluruh wajah dan pijat dalam gerakan memutar selama lima menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Susu baik digunakan untuk kulit kering dan terkelupas.

Susu dapat menambah minyak yang berkurang sehingga kulit menjadi lembut dan lembap sepanjang hari.

Cukup celupkan kapas ke susu dan tepukkan ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil lebih baik, aplikasikan campuran pisang dan susu pada wajah dan cuci setelah setengah jam.

3. Susu bisa digunakan sebagai scrub eksfoliasi.

Susu kaya akan alpha hydroxyl acid (AHA) alami, kandungan yang biasa ditemukan pada produk kecantikan mahal. Susu akan menghilangkan secara lembut sel kulit mati dari permukaan kulit sehingga membuatnya lebih bercahaya.

Tambahkan susu ke dalam madu untuk membuat scrub alami. Kemudian pijat lembut dan cuci dengan air hangat setelah 15 menit.

4. Susu adalah alternatif terbaik untuk menyamakan warna kulit.

Kandungan asam laktik yang tinggi dalam susu merupakan bahan pencerah kulit yang baik.

Anda hanya perlu membuat campuran setara antara susu dan teh hijau. Celupkan kapas dan aplikasikan ke kulit yang lebih gelap. Bilas setelah 15 menit. Gunakan tiga kali seminggu sebelum mandi untuk hasil terbaik.

5. Susu juga bisa melembutkan tumit kaki yang pecah-pecah.

Susu dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat kulit tumit menjadi bersih dan lembap. Caranya, rendam kaki Anda dalam campuran susu dan air selama beberapa waktu. Lalu gosok arena yang pecah dengan batu apung dan keringkan menggunakan handuk.

6. Susu dingin dapat digunakan untuk meredakan luka terbakar matahari dan peradangan.

Susu dapat membuat film protein tipis yang melindungi kulit dan mendinginkan sensasi terbakar. Aplikasikan susu full cream ke kulit yang terbakar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon