Tuesday, November 7, 2017

8 Makanan Yang Bagus Untuk Proses Detoksifikasi

Dalam tubuh setiap manusia ada sistem kekebalan tubuh yang biasa disebut detoksifikasi atau proses pengeluaran racun dalam tubuh, hal ini berjalan secara alami jadi setiap manusia hanya perlu menjaga proses alami tersebut agar berjalan dengan lancar, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mendukung proses tersebut.

8 Makanan Yang Bagus Untuk Proses Detoksifikasi


detoksifikasi sendiri bisa terlihat dari proses seperti air seni, keringat dan buang air besar, salah satu ciri seseorang mengalami gangguan proses detoksifikasi adalah dengan tidak lancarnya proses pembuangan dalam tubuh. Oleh karena itu berikut kami berikan ulasannya beberapa makanan yang bisa membantu proses tersebut.

Makanan Yang Bagus Untuk Proses Detoksifikasi


 Buah jeruk

Zat yang terkandung dalam buah jeruk yang bagus untuk proses detoksifikasi adalah antioksidan, dengan adanya antioksidan racun akan tidak bisa melakukan perusakan dalam sistem kekebalan tubuh seseorang. Dan kandungan vitamin C yang bagus untuk kinerja hati, sehingga proses penyerapan racun bisa maksimal dengan sebagaimana mestinya.

Telur

Dalam sebuah penelitian menyebutkan dalam sebuah telur terdapat asetaldehida yang berfungi si untuk pemecahan senyawa aktif sehingga bagus untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Hal ini mestinya mengkonsumsi telur yang dengan proses bagus bukan dengan olahan masakan yang tidak sehat seperti olahan santan yang di masak karena sudah merubah kandungan gizi dari telur itu sendiri.

Gandum

Gandum salah satu jenis makanan yang  banyak mengandung serat, hal ini bagus untuk membantu penyerapan makanan jadi tidak banyak yang terbuang menjadi sampah makanan yang Anda konsumsi.

Dan bisa membantu meningkatkan bakteri baik dalam usus sehingga ekskresi empedu juga baik dan sistem kekebalan menjadi baik tidak hanya sekadar untuk membantu penyerapan saja. Dengan begitu tidak secara langsung fungsi dari makanan yang Anda konsumsi bisa efisien dan bisa menjadi bahan baku proses metabolisme tubuh.

Yoghurt

Makanan ini dibuat dari hasil fragmentasi dari bakteri baik, jadi proses ini juga tentu baik dan bisa di terima oleh susu dalam proses penyerapan hasil metabolisme makanan. Proses ini tentu akan memudahkan proses pengeluaran racun dalam tubuh.

Kentang

Makanan satu ini mungkin lebih dikenal untuk bahan masakan saja, namun selain itu salah sayu kandungan yang terdapat dalam kentang yakni anti oksidan dan vitamin A, C. hal ini tentu akan membantu proses detoksifikasi karena kandungan antioksidan dalam kentang mampu menangkal radikal bebas yang bisa merusak proses tersebut.

Brokoli

Sayuran satu ini sangat familiar di dalam masakan, namun sayangnya tidak semua orang menyukai sayuran jenis ini, padahal kandungan antioksidan di dalamnya lumayan banyak sehingga enzim di sistem pencernaan bisa membantu proses pengeluaran racun dengan baik. 

Alpukat

Siapa yang tidak kenal buah satu ini, selain rasanya yang nikmat ternyata buah ini juga bagus untuk pengeluaran racun dalam tubuh karena mengandung anti oksidan dan kandungan gluthathione yang akan membantu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh secara alami.

Kubis

Sayuran satu ini jenis sayuran yang sering di pakai pada setiap masakan, atau menjadi lalapan. Kubis mengandung sulfur yang akan membantu menghancurkan zat kimia jahat dalam tubuh, misal jika mengkonsumsi sayuran yang terdapat banyak pestisida akan mengendap dalam tubuh yang menjadi racun berbahaya bagi tubuh.

Bagaimana? Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa makanan yang bagus untuk pengeluaran racun-racun dalam tubuh, saat ini mulailah biasakan mengkonsumsi makanan sehat agar tubuh menjadi sehat dan bisa produktif dalam bekerja.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon