Wednesday, September 14, 2016

TIPS PERAWATAN WAJAH BAGI WANITA BERHIJAB Cara Mudah Merawat Wajah Cantik Berjilbab

Perawatan Wajah Unruk Wanita Berhijab - Merawat wajah bagi kalangan wanita berjilbab bisa dilakukan seperti perawatan wajah pada umumnya, akan tetapi lebih diperhatikan lagi untuk melindungi wajah dari sengatan sinar Ultra Violet (UV). Kulit wajah berbeda dengan kulit tangan atau bagian tubuh lainnya sehingga perlu dilakukan perawatan secara khusus.


TIPS PERAWATAN WAJAH BAGI WANITA BERHIJAB Cara Mudah Merawat Wajah Cantik Berjilbab
Meskipun di jaman modern ini berbagai produk pemutih instant yang marak dipakai, namun alangkah baiknya bila kita melakukan perawatan wajah secara berkala dan rutin sehingga kesehatan kulit wajah tetap jadi prioritas.

Cara Merawat Wajah Untuk Wanita Berjilbab

1. Kebersihan Wajah
Hal pertama yang harus diperhatikan dalam perawatan wajah yaitu kebersihan wajah karena sangatlah penting. Kalau kulit wajah teman-teman muslimah bersih maka masalah-masalah kulit seperti jerawat, dll akan enggan mendekat. Menggunakan rangkaian milk cleanser dan face tonic untuk membersihkan wajah dan gunakan juga facial foam sesuai dengan jenis kulit teman-teman muslimah. Agar sel-sel kulit mati dan kotoran di pori-pori wajah bisa terangkat sehingga wajah selalu bersih dan segar. Membersihkan wajah minimal 2 kali sehari yaitu pagi setelah bangun tidur untuk membersihkan sisa-sisa nightcream yang kita pakai dan sebelum tidur untuk membersihkan sisa-sisa make up yang kita pakai seharian. Karena mencuci muka saja tidak dapat membersihkan sisa-sisa make up tersebut.

2. Melindungi Wajah dari Sinar Ultra Violet
Cara yang kedua yaitu melindungi wajah dari sinar UV, hal ini disebabkan indonesia memiliki iklim tropis idealnya memakai pelembab wajah diatara SPF 20 dan 30. Setiap 10 menit terpaan cahaya matahari (UVA) dapat membuat wajah kusam, warna kulit tidak merata (belang), lebih mudah berkerut, dan menyertakan titik hitam kurun waktu 12 minggu. Apabila pelembab wajah anda tidak mencapai SPF 30 selanjutnya yakinkan memanfaatkan sun block yang mempunyai formula anti UVA dan UVB. Begitu bahayanya sinar UV bagi kulit kita, oleh karena itu perawatan wajah secara rutin sangatlah penting.

3. Menggunakan Night Cream
Cara yang ketiga yaitu menggunakan Krim Malam sebelum tidur. Setelah wajah dibersihkan, sebelum tidur sangat dianjurkan memakai night cream. Pilih night cream yang sesuai dengan kulit teman-teman muslimah. Apabila kulit teman-teman muslimah normal sebaiknya memakai night cream yang mengandung extract buah bengkuang yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Night cream ini penting dalam perawatan wajah sebab pada malam hari itu terjadi regenerasi kulit.

4. Menggunakan Masker Wajah
Bagi teman-teman muslimah sebaiknya memilih masker wajah yang mengandung ekstrak bengkuang. Karena sudah terbukti sejak jaman nenek moyang bahwa khasiat bengkuang mampu mencerahkan kulit. Selain kaya cairan,bengkuang juga kaya vitamin C, saponin, dan plavonoid yang merupakan zat alami penangkal tabir surya. Gunakan masker wajah secara rutin 2-3 kali seminggu.

5. Melakukan Perawatan Wajah dengan Rutin
Saat merawat wajah tidak dapat membuahkan manfaat yang instant. Hasil maksimal baru bisa nampak 6-12 bulan selanjutnya. Jadi teman-teman muslimah perlu kesabaran dan ketelatenan. Semua ada prosesnya. Bila teman-teman muslimah rajin merawat wajah maka wajah cantikmu tak akan belang lagi dan terlindung dari bahaya UV.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon