Tuesday, September 13, 2016

CANTIK SAAT WAWANCARA Tips Tampil Cantik Wawancara

CANTIK SAAT WAWANCARA Tips Tampil  Cantik Wawancara. Interview alias wawancara merupakan tahap penting dalam proses mencari kerja. Pada tahapan inilah kepribadian, kapasitas, dan kecocokanmu dengan filosofi perusahaan dinilai. Kamu perlu memberikan kesan pertama yang baik kepada pewawancara.

CANTIK SAAT WAWANCARA Tips Tampil  Cantik Wawancara

Penampilan merupakan hal pertama yang harus diperhatikan. Tak perlu berdandan paripurna, yang penting rapi dan sedap dipandang. Masalahnya, perjalanan dari rumah ke tempat wawancara bikin baju, rambut, dan makeup yang sudah disiapkan sejak pagi berantakan. Berdesak-desakan di angkot atau bus kota bikin penampilanmu kucel. Dengan kantong yang lagi jebol, naik taksi ke tempat wawancara jelas tak mungkin.

Nah, berikut ini beberapa tips mudah cantik saat wawancara yang bisa kamu terapkan.

Perhatikan etika berbusana kantor

Sebelum hari wawancara, pastikan untuk mengecek etika berbusana di kantor tempatmu wawancara nanti. Ada kantor yang menetapkan standar busana tertentu, ada pula kantor yang membebaskan karyawan berpenampilan. Jangan sampai kamu salah kostum saat hari H.

Pilih warna baju yang sesuai

Tahukah kamu, warna baju bisa memberikan kesan berbeda bagi pewawancara? Warna biru, putih, cokelat, maupun hitam akan memberikan kesan yang berlainan. Pilih warna baju sesuai dengan kesan yang ingin kamu tampilkan di hadapan pewawancara.

Tampil sederhana namun pantas dan nyaman

Pastikan penampilanmu tidak akan terlihat berlebihan. Memberikan kesan sebagai seseorang yang kelewat memperhatikan mode mungkin tidak terlalu baik untuk penilaianmu. Selain itu, dandanan yang berlebihan akan merepotkan kalau kamu harus menempuh perjalanan jauh dengan kendaraan umum.

Selain kerapian, utamakan busana dan aksesoris yang nyaman dikenakan. Jangan pilih bahan terlalu tebal atau pakaian berlapis-lapis yang akan membuat kamu merasa gerah di perjalanan.

Pakai makeup secukupnya saja

Demi kenyamanan di perjalanan, pakai makeup secukupnya saja. Nanti kamu bisa melakukan touchup atau menyempurnakan riasan di toilet kantor. Karena itu jangan tinggalkan peralatan makeup di rumah. Siapkan juga tisu untuk memperbaiki riasan yang belepotan.

Pakai flatshoes dari rumah

Simpan high heels atau wedges di dalam tas. Untuk perjalanan ke tempat wawancara, sebaiknya pakai sepatu datar yang nyaman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon