Monday, March 20, 2017

DAFTAR MAKANAN BIKIN TERLIHAT CEPAT TUA Kurangi Konsumsi Makanan Ini Agar Tetap Awet Muda

Makanan Bikin Cepat Tua. Hitungan usia memang tidak bisa kita tunda. Tanda-tanda penuaan pun akan semakin terlihat seiring dengan pertambahan usia. Namun sebagai manusia, kita haruslah tetap berusaha agar efek penuaan tidak terlalu terlihat.


Faktor genetik memang punya pengaruh pada seberapa cepat Anda menua. Tetapi ada yang bisa Anda lakukan untuk memperlambat hal tersebut, terutama pada kulit dan gigi.

Mengurangi asupan soda dan gorengan bukan hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga baik untuk kulit.

Beberapa makanan ini ternyata dapat membuat Anda tampak lebih tua.

Margarin

Walau banyak merk margarin telah meniadakan lemak trans, beberapa jenis dalam bentuk balok masih mengandungnya hingga 2 gram per sdm.

Makan lemak trans dapat bentuk radikal bebas yang tidak baik untuk kesehatan dan rona kulit. Lemak trans sebabkan radang yang dikaitkan dengan penuaan dan penyakit akibar umur seperti Alzheimer, arthritis dan jantung. Jadi, jauhkan margarin dan tetap dengan minyak sayur saja.

Gorengan dan fast food

Daripada makan ayam goreng, kentang goreng dan donat, lebih baik santap sajian panggang. Gorengan sebabkan kolagen rusak sehingga buat kulit tampak keriput.

Hal yang sama juga berlaku pada fast food, banyak sajian mengandung lemak trans yang akan sumbat dan membuat arteri serta pembuluh darah mengeras. Membuat Anda tampak lebih tua.

Bacon dan daging olahan

Daging yang diawetkan dengan garam seperti bacon mengandung sulfit yang dapat membuat Anda dehidrasi, tidak bagus untuk bagian tubuh manapun termasuk kulit.Kulit akan tampak kering dan berkeriput.

Tapi, ginjal akan berusaha mempertahankan air yang dibutuhkan tubuh. Bantu kerja ginjal dengan banyak minum air, paling tidak 8 gelas per hari juga gunakan krim hidrasi pada kulit

Yogurt

Yogurt bernutrisi seperti mengandung kalsium, protein dan vitamin D. Tapi produsen sering tambahkan gula pada varietas rendah lemak untuk mengimbangi hilangnya rasa. Makan terlalu banyak gula sebabkan kulit tampak lebih tua.

Saat sering konsumsi gula, hal itu dapat merusak serat kolagen, membuat mereka tidak mampu memperbaiki dirinya sendiri.Jadi, hindari gula sebisa mungkin dan pilih yogurt tawar.

Kopi

Minum kopi sambil makan tidak masalah. Tapi bila diseruput, apalagi sepanjang hari, hal itu akan memapar gigi dengan asam. Apalagi jika ditambah gula, bakteri semakin menumpuk di mulut dan berefek kulit keriput.

Mengunyah makanan sambil minum bantu produksi lebih banyak air liur, yang menetralkan asam juga bakteri, sehingga gigi tidak cepat rusak.

Buah yang dikeringkan

Walau lebih bernutrisi dari permen kenyal, buah ini punya kekurangan juga. Buah kaya gula (23 gram per 1/4 mangkuk sajian menurut FDA) dan cenderung menempel di gigi.

Saat gula menempel di gigi, bakteri terbentuk, sebabkan perubahan warna,plak dan gigi berlubang. Juga tinggi sulfit, pengawet makanan tapi tidak bagus untuk kulit. Sulfit dapat tingkatkan radikal bebas yang halangi pertumbuhan kolagen.

Jadi, lebih baik pilih buah segar, yang kaya serat dan rendah gula. Atau alternatif mengunyah permen karet tanpa gula bisa jadi pilihan untuk tingkatkan air liur yang bersihkan mulut.

Lemon

Lemon tinggi kadar asam sehingga buruk untuk gigi. Asam bisa membuat enamel aus dan tidak bisa terbentuk kembali. Lemon pun tinggi gula sehingga buruk untuk kulit.

Dan jangan mengganti lemon dengan diet soda, yang walau rendah gula tetapi asam.Jadi, lebih baik pilih air putih, bila ingin tambahan rasa campur buah didalamnya.

White wine

Punya sederetan gigi bernoda kuning yang membuat Anda tampak tua? Alkohol adalah penyebab utamanya. Alkohol mengeringkan mulut, mengurangi air liur yang berfungsi sebagai pembersih bakteri buruk, menyebabkan gigi berlubang dan noda.

White wine lebih asam dari red wine sehingga lebih merusak.Asam pada anggur putih sebabkan enamel berpori sehingga dapat menumpuk noda.

Walaupun enamel dapat terbentuk kembali, lebih baik berkumur dan sikat gigi setelah minum alkohol untuk bersihkan gula dan asam.

Semakin bertambah usia, sebaiknya semakin pintar dalam memilih makanan yang baik untuk kesehatan. Tubuh yang sehat dapat dilihat juga dari kulit yang juga tampak sehat dan awet muda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon