Thursday, March 9, 2017

KURMA DAN KECANTIKAN Manfaat Kurma Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Manfaat Kurma Untuk Kecantikan. Buah Kurma yang berasal dari Arab itu sudah dikenal bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan mineral, kalsium, magnesium, sulfur, dan zat besi yang terkandung didalamnya ternyata bermanfaat juga untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut wanita.


Berikut manfaat kurma yang sering dijadikan bahan perawatan kecantikan wanita.

1. Untuk elastisitas kulit
Kaya akan vitamin C di dalamnya, yang mampu menghidrasi kulit secara optimal. Kurma juga berpotensi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan sekaligus elastisitas pada kulit.

2. Menjaga kulit awet muda
Radikal bebas yang sering menerpa kulit manusia merupakan faktor utama terjadinya penuaan dini pada kulit. Dengan kandungan mineral dan vitamin dalam buah kurma, akan menangkis dan memproteksi kulit dari radikal bebas pada kulit.

3. Mampu mengatasi segala macam permasalahan kulit
Kurma juga kaya akan kandungan vitamin B didalamnya. Sebuah studi juga telah membuktikan bahwa vitamin B mampu mengatasi beragam permasalahan kulit seperti bekas jerawat hingga selulit.

4. Mengatasi kulit kusam Kulit memerlukan nutrisi untuk membuatnya tetap sehat dan bersinar.
Buah kurma mengandung vitamin A yang mampu menyingkirkan sel kulit mati ataupun kering. Vitamin B5 atau biasa disebut dengan asam pantotenat yang terdapat di dalam buah kurma mampu memperbaiki kulit rusak yang disebabkan oleh radikal bebas.

5. Mencegah infeksi pada kulit sensitif
Protein dan vitamin B6 di dalamnya mampu mencegah infeksi dan iritasi bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Menggunakannya sebagai masker wajah akan membuatnya tampak segar dan bersinar. Caranya dengan menghaluskan kurma dan yoghurt dingin ke dalam blender, kemudian dioleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan menempel pada wajah anda selama beberapa menit, sebelum dibilas.

6. Untuk rambut hitam dan bercahaya
Para wanita Arab banyak yang mengaplikasikan sari kurma pada kulit kepala mereka untuk merangsang pertumbuhan rambut serta membuat kilaunya terjaga.

7. Mengatasi rambut rontok
Kandungan vitamin B pada kurma juga mampu mengatasi permasalahan rambut yang umum dialami setiap wanita, terutama wanita berhijab. Dengan rajin mengonsumsi kurma dan menggunakan sari kurma sebagai masker rambut secara rutin, maka rambut rontok pun perlahan akan berkurang.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon