Tuesday, March 7, 2017

PEMBERSIH MAKEUP 6 Jenis Pembersih Makeup

Macam Pembersih Makeup. Membersihkan wajah dengan baik harus menjadi perhatian baik untuk wanita yang rutin menggunakan makeup ataupun yang tampil tanpa pulasan makeup. Paparan sinar matahari, polusi dan kosmetik membuat kebersihan wajah harus selalu diperhatikan agar kulit wajah tetap sehat dan pori-pori kulit dapat bernapas dengan lega.


Beberapa masalah wajah seperti komedo dan jerawat pastinya bisa dihindari saat proses pembersihan wajah dilakukan dengan rutin dan benar.

Banyak ragam pembersih makeup atau cleanser di pasaran. Pilihan berdasarkan jenis kulit, tekstur dan fungsinya. Berikut pembersih makeup yang dapat Anda coba.

1. Cleansing Milk

Pembersih makeup yang dikenal dengan nama susu pembersih ini memiliki manfaat untuk melembapkan kulit dan pada umumnya cocok untuk pemilik jenis kulit kering. Anda dapat memadukan cleansing milk dengan refreshing toner untuk mengangkat kotoran secara menyeluruh. Cara penggunaan jenis pembersih ini tak jauh berbeda dengan memakai cleansing water.

2. Cleansing Water

Biasanya digunakan untuk membersihkan area bagian mata. Jenis pembersih riasan mata ini mungkin menjadi favorit sebagian wanita karena cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Namun jika Anda memakai riasan mata yang cukup tebal, hindari memilih tipe pembersih ini karena hanya mampu membersihkan riasan mata yang ‘ringan’. Pulaskan dengan gerakan dari dalam ke luar kelopak mata memakai spons. Kulit mata Anda pun tampak lebih halus

3. Cleansing dual-phase

Cleansing water dan cleansing dual-phase memiliki tekstur yang sama. Namun, cleansing dual-phase berfungsi mengangkat riasan terutama riasan mata yang lebih berat dan tebal. Campuran minyak dengan airnya mampu menutrisi wajah dengan kandungan antioksidan. Sebelum mengaplikasikan, kocok pembersih riasan mata agar formulanya tercampur rata. Kemudian tahan pada area mata selama 5 hingga 10 detik. Ulangi dengan sisi lain spons.

4. Cleansing Gel

Jika Anda ingin membersihkan waterline dengan sempurna, coba gunakan jenis pembersih riasan mata gel ini. Gunakan cotton bud mengikuti garis mata dari sisi dalam ke sisi luar. Dengan tekstur gel-nya, Anda tak perlu lagi khawatir pembersih ini menyebabkan iritasi pada mata Anda!


5. Cleansing Oil

Tipe pembersih riasan satu ini ampuh jika digunakan untuk menghapus waterproof mascara dan liner. Tekstur minyaknya membuat kotoran mudah hilang tanpa memerlukan pijatan yang keras. Aplikasikan memakai jari Anda dan usapkan secara perlahan. Lalu, lakukan gerakan memutar di area kelopak mata selama 10 detik. Anda juga bisa memakai spons yang rata.

6. Cleansing Pen

Inovasi dalam dunia kecantikan yang sangat praktis untuk Anda gunakan. Ini sebenarnya lebih berfungsi kepada alat untuk mengoreksi bagian riasan mata yang tidak sesuai. Cocok digunakan bagi waterproof makeup atau long wearing makeup yang lebih sulit dihapus.

7. Cleansing Wipes

Tipe pembersih terakhir ini bisa Anda gunakan kapan saja dan dimana saja. Sekilas terlihat seperti tisu basah biasa, namun formula didalamnya mampu menghapus riasan dengan mudah. Untuk menghindari iritasi pada mata Anda, pilihlah yang tidak mengandung pewangi dan alkohol. Produk ini adalah alternatif praktis jika Anda ingin traveling.

Seperti halnya dengan produk kecantikan lainnya, Anda perlu memastikan cleanser yang Anda pilih aman dan cocok untuk kesehatan kulit wajah. Segera bersihkan wajah Anda setelah menggunakan makeup.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon