Monday, May 1, 2017

TIPS KECANTIKAN WANITA THAILAND Konsumsi Kunyit dan Pil Kolagen Kunci Kecantikan Wanita Thailand

Cantik Ala Wanita Thailand. Thailand bukan hanya memiliki tempat wisata yang indah, tetapi juga kecantikan wanita Negeri Siam itu telah diakui dunia. Gelar ratu kecantikan dunia pernah beberapa kali dimenangkan oleh wanita Thailand.


Memiliki wajah dan warna kulit yang hampir sama dengan orang Indonesia, wanita Thailand merawat kecantikannya secara sedikit berbeda. Berikut enam tips kecantikan dari wanita Thailand yang bisa Anda diikuti:

1. Makan Kunyit
Jika Anda suka makanan Thailand pasti tahu jika kunyit banyak dipakai di dalamnya. Kunyit berfungsi sebagai antioksidan yang bisa mencegah inflamasi kulit. Selain itu, kunyit juga mengandung mineral manganese yang mendukung produksi kolagen. Selain dimasukkan dalam makanan, tak jarang kunyit ditambahkan dalam jus.

2. Pil Kolagen
Anda mungkin sering melihat iklan atau bahkan pernah mencoba pil kolagen dari Thailand yang dijual di media sosial. Ternyata memang banyak wanita di sana yang mengonsumsinya setiap hari. Selain dalam bentuk pil, kolagen juga sering ditambahkan pada masker atau minuman untuk kulit yang lebih sehat dan cerah. Kolagen sendiri ketahui baik memang untuk regenerasi kulit.

3. Pakai K-Beauty
Sebelum Indonesia, kabarnya Thailand sudah duluan terkena virus K-Wave. Karenanya, mereka juga sangat akrab dengan tren makeup dan produk-produk kecantikan asal Korea. Wanita Thailand pun sering menerapkan masker wajah, toner, hingga berbagai krim demi tampil lebih mulus seperti para artis K-Pop,

4. Pola Makan Seimbang
Perawatan dari luar saja kadang tidak cukup untuk menghasilkan tampilan kulit yang sehat maksimal. Itu juga perlu didukung dari dalam dengan mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk makan seimbang. Wanita Thailand makan banyak buah dan sayur serta menghindari daging merah. Mereka juga menghindari alkohol dan lebih memilih minuman teh hijau, air mineral, air kelapa, atau jus.

5. Selalu Pakai SPF
Tinggal di negara tropikal membuat wanita Thailand tak melupakan sunscreen di keseharian. Mengetahui pengaruh buruk sinar UV, tak jarang mereka juga menghindari paparan sinar matahari pada pukul 09:00 hingga 16:00.

6. Bikin Masker Sendiri
Seperti wanita Indonesia, mereka juga sering membuat masker sendiri di rumah. Mereka yang memiliki kulit berminyak sering menggunakan campuran yogurt, madu, dan lemon. Sedangkan pemilik kulit dehidrasi biasa menggunakan timun dan tomat yang dihancurkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon