Tuesday, August 29, 2017

JANGAN LAKUKAN SENDIRI PERAWATAN KULIT INI DI RUMAH 6 Perawatan Kulit Ekstrim Pantang Dilakukan Sendiri

Perawatan Kulit Alami yang Berbahaya. Melakukan perawatan kulit menjadi suatu keharusan jika ingin memiliki kulit sehat dan tampak awet muda. Terbatasnya waktu dan biaya membuat kaum wanita melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Namun ada beberapa perawatan kulit yang justru jangan pernah Anda coba sendiri di rumah. Baca juga Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami Paling Sederhana TIPS PERAWATAN KULIT

JANGAN LAKUKAN SENDIRI PERAWATAN KULIT INI DI RUMAH 6 Perawatan Kulit Ekstrim Pantang Dilakukan Sendiri

1. Masker wajah dari lem
Menempelkan lem pada wajah dapat menyebabkan jerawat dan merobek kulit. Selain itu, lem juga merusak pelindung kulit dan membuat pori-pori tersumbat.

2. Baking soda sebagai eksfoliasi
Baking soda adalah sebuah bahan dapur yang kaya akan alkalin. Alkalin yang terlalu banyak dapat merusak keseimbangan pH kulit Anda, tidak heran jika baking soda digunakan sebagai bahan eksfoliasi justru akan membuat kulit iritasi dan muncul jerawat.

3. Perasan lemon untuk mencerahkan kulit
Lemon yang langsung diletakkan di atas kulit justru akan menimbulkan rasa terbakar atau hiperpigmentasi, karena asam yang begitu kuat. Buah lemon memiliki senyawa kimia yang dinamakan psoralen, membuat kulit terasa sangat sensitif terhadap sinar matahari.

4. Masker wajah dari telur
Pernahkah Anda berpikir bisa saja terkontaminasi dengan bakteri salmonella dari telur mentah? Ya, sebaiknya telur Anda gunakan untuk bahan sarapan, bukan perawatan kulit.

5. Rempah-rempah untuk menggemukan bibir
Rempah-rempah seperti cinnamon justru akan membuat bibir Anda terlihat bengkak, karena rempah-rempah ini bersifat inflamatori. Apapun yang Anda gunakan untuk menggemukan bibir justru akan membuat bibir iritasi, percayalah.

6. Menggunakan pasta gigi untuk jerawat
Pasta gigi dapat membuat kulit kering dan iritasi. Cobalah menggunakan cairan acid untuk menghilangkan jerawat sebagai bentuk perawatan kulit.

Perhatikan hal-hal di atas, jika Anda ingin melakukan perawatan kulit dengan bahan alami, agar terhindar dari dampak buruknya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon