Tuesday, August 22, 2017

NUTRISI KULIT Manfaat Vitamin Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Ketahui Manfaat Vitamin A, C, dan E untuk Kulit. Seperti bagian tubuh lainnya, kulit juga membutuhkan nutrisi. Salah satu nutrisi yang paling penting yang dibutuhkan kulit adalah vitamin. Anda tidak perlu menerapkan semua jenis vitamin bersamaan. Kenali jenis dan masalah kulit Anda untuk menentukan vitamin apa yang dibutuhkan. Lihat juga Melakukan Perawatan Kulit CARA TRADISIONAL Dengan Benar

NUTRISI KULIT Manfaat Vitamin Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Berikut ini jenis vitamin yang berperan dalam meningkatkan kesehatan kulit:

1. Vitamin E
Bahan alami yang mengandung vitamin E yang dapat diterapkan pada kulit adalah avokad, almond, minyak zaitun, biji wijen, dan pepaya. Kandungan antioksidan dalam vitamin E dapat mencerahkan kulit. Pada wanita lanjut usia, vitamin E juga bekerja untuk memerangi penuaan, seperti menyamarkan lingkaran gelap dan bibir kering.

2. Vitamin C
Bahan alami yang mengandung vitamin C adalah stroberi, pepaya, kiwi, tomat, dan ceri. Vitamin C adalah nutrisi penting untuk kulit yang dapat melindungi dari kerusakan sinar matahari. Vitamin C juga mampu menyembuhkan luka, dengan melibatkan sintetis kolagen pada kulit. Untuk rambut, vitamin C berkhasiat mengatasi ketombe.

3. Vitamin B7 atau biotin
Bahan alami yang mengandung biotin adalah telur, avokad, pisang, kembang kol, dan kelompok buah beri. Biotin atau vitamin B7 bekerja jika ada masalah kulit seperti ruam dan alergi. Manfaatnya juga meliputi kuku dan rambut.

4. Vitamin A
Bahan alami yang mengandung vitamin A adalah wortel, susu, manga, dan batang dandelion. Vitamin A berhubungan dengan elastisitas kulit sekaligus pelindung dari kotoran, polusi, jamur, dan infeksi.

5. Asam folat
Asam folat terdapat pada avokad, jeruk, dan anggur. Vitamin yang larut dalam air ini berkhasiat mengatasi jerawat dan membuang racun pada tubuh. Penambahan asam folat yang tepat pada rutinitas perawatan kulit juga dapat menutrisi dan meningkatkan tekstur kulit, serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

6. Vitamin K
Pada umumnya, vitamin K dapat diperoleh dari krim kulit. Krim ini biasa diberikan pada pasien yang baru saja menjalani operasi. Tujuannya untuk membantu mempercepat pembekuan darah dan memar.

Krim topikal yang mengandung vitamin K dinilai mampu membantu mengobati iritasi kulit, mulai dari bekas luka, stretch mark, hingga lingkaran hitam di bawah mata. Selain dalam bentuk krim topikal, vitamin K juga bisa ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, seperti brokoli, bayam, minyak nabati, dan biji-bijian sereal.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon