Wednesday, August 9, 2017

PRODUK KECANTIKAN INI BIKIN KULIT RUSAK Produk Perawatan yang Tidak Dibutuhkan Kulit

Produk Kecantikan Ini Jangan Dipakai. Kulit cantik dan sehat memerlukan perawatan. Banyaknya produk perawatan kecantikan yang beredar membuat kita ingin membelinya. Tetapi tanpa banyak diketahui, beberapa produk justru tidak dibutuhkan kulit dan bahkan membuat kulit rusak. Baca juga Rahasia Perawatan Kulit Artis Korea Wajah Cantik dan Bersih

PRODUK KECANTIKAN INI BIKIN KULIT RUSAK Produk Perawatan yang Tidak Dibutuhkan Kulit

Sejumlah produk perawatan kulit berikut ini dipercaya memiliki dampak buruk bagi kulit sehingga para dokter kulit pun tidak akan memakainya.

1. Produk peeling untuk penggunaan di rumah
Proses peeling alias pengelupasan kulit tidak seharusnya dilakukan di rumah. Apalagi jika produk yang dipakai diperjualbelikan bebas. Rata-rata produk ini justru merusak jaringan kulit sehingga mengakibatkan kulit memerah, jauh dari kulit cantik.

2. Spons
Mungkin Anda berpikir dengan menggunakan spons di wajah, sel kulit mati akan terangkat sehingga wajah lebih bersih. Padahal produk ini terlalu kasar untuk digunakan di wajah sehingga akan merusak jaringan kulit. Hasilnya kulit menjadi kering dan mengelupas.

3. Pelembap wajah dengan kolagen
Kolagen memang merupakan salah satu penyusun jaringan kulit yang membuatnya kenyal. Namun, kolagen tidak bisa masuk begitu saja dengan mengoleskannya ke kulit. Harga produk yang diklaim mengandung kolagen pun menjadi jauh lebih mahal dengan hasil yang sia-sia.

4. Scrub abrasif
Berdampak mirip dengan spons pada wajah, scrub abrasif akan menyebabkan lapisan kulit yang berfungsi melindungi rusak. Hasilnya, kulit kering dan mudah berjerawat, tidak lagi kulit cantik.

5. Alat micro-needling
Alat ini berbahaya jika dilakukan di rumah. Karena lingkungan rumah belum tentu steril. Anda akan membuat luka di permukaan kulit yang berisiko infeksi jika dilakukan di lingkungan yang tak steril.

Memilih produk kecantikan untuk merawat kulit agar tetap sehat dan cantik bukan hanya karena produk tersebut sedang trend tetapi juga perlu mencari informasi apakah produk tersebut bermanfaat dan bagus untuk kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon