Monday, August 7, 2017

TREND DIMPLEPLASTY Cantik dengan Operasi Bikin Lesung Pipi

Dimpleplasty. Tren kecantikan selalu berkembang dan semakin aneh saja. Sekarang ini ada lagi tren terbaru dalam operasi plastik, dimplepasty atau operasi membuat lesung pipi untuk tampilan lebih manis. Lihat juga Perawatan Kulit Bekas Gigitan Nyamuk Yang Menghitam

TREND DIMPLEPLASTY Cantik dengan Operasi Bikin Lesung Pipi

Lesung pipi tercipta ketika otot di bawah kulit menarik kulit. Alasan mengapa beberapa orang memiliki lesung pipi dan yang lain tidak adalah mereka dilahirkan dengan koneksi otot wajah dan kulit yang kencang, sementara yang lain tidak.

Di Amerika Serikat, prosedur ini meningkat tiga kali lipat dalam beberapa tahun terakhir. Dimpleplasty menyaingi popularitas filler bibir dan implan payudara, di mana yang paling banyak melakukannya adalah kalangan remaja berusia rata-rata 20 tahunan atau yang populer dengan sebutan generasi milenial.

Operasi ini tak butuh waktu yang lama, hanya memakan waktu sekitar 30 menit.

Prosedur operasi pembentukan lesung pipi diawali sesi konsultasi antara dokter dan pasien. Tahap konsultasi ini untuk memutuskan titik mana yang akan dibuat lesung pipi. Bila belum pasti, dokter akan menyarankan titik pertemuan antara garis horizontal dari mulut dan garis tegak lurus dari sudut mata luar.

Dokter biasanya akan meminta pasien mengerutkan pipinya ke bagian dalam. Hal ini untuk menentukan titik yang paling pipih. Titik pipih inilah yang akan menjadi lokasi ideal untuk lesung pipi

Sebuah sayatan kecil dibuat di dalam mulut pasien, dimana cacat dibuat di otot pipi yang dikenal sebagai buccinator.

Otot kemudian melekat pada permukaan bahwa kulit sehingga lesung pipinya terlihat saat tersenyum tapi tidak saat wajah rileks.

Meskipun perawatannya mudah, operasi lesung pipi tetap saja memiliki risiko yang bisa mengakibatkan kelainan bentuk yang sulit diperbaiki. Utuk memiliki lesung pipi dibutuhkan biaya sekitar USD800- USD2.500 (setara dengan Rp11 juta-Rp34 juta).

Sebaiknya, sebelum melakukan operasi tersebut konsultasikan dulu ke dokter spesialis untuk melihat kondisi tubuh dan struktur wajah kita.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon