Sunday, August 6, 2017

MANFAATKAN KOSMETIK YANG SUDAH KEDALUWARSA Daur Ulang Kosmetik Kedaluwarsa

Makeup Kedaluwarsa, Dibuang Sayang. Membuang kosmetik yang ternyata telah kedaluwarsa yang masih banyak tersisa terkadang berat dilakukan. Padahal kosmetik yang telah kedaluwarsa tidak baik untuk kesehatan kulit Anda. Baca juga PERAWATAN KULIT SEHAT 9 Jenis Kandungan Bikin Kulit Sehat Terawat

MANFAATKAN KOSMETIK YANG SUDAH KEDALUWARSA Daur Ulang Kosmetik Kedaluwarsa

Ternyata, ada beberapa produk makeup yang masih bisa digunakan meski sudah kedaluwarsan. Tapi tentu saja tidak bisa langsung digunakan di kulit.

1. Produk Cake
Produk cake saat kedaluwarsa sudah tak aman digunakan di sekitar mata atau pipi. Produk ini bisa digunakan untuk membuat masker tebal.

2. Parfum
Parfum biasanya akan kedaluwarsa dalam 3-4 tahun dan satu di antara alasan parfum kedaluwarsa adalah karena penyimpanannya yang tidak tepat. Parfum sebaiknya tidak disemprot/digunakan setelah kedaluwarsa karena dapat mempengaruhi kulit. Selain itu juga meninggalkan noda pada pakaian. Tapi parfum kedaluwarsa dapat digunakan sebagai penyegar ruangan atau toiliet freshener yang dapat membantu untuk membuat aroma ruangan anda segar.

3. Powder
Makeup dalam bentuk powder yang sudah kedaluwarsa dapat digunakan untuk pembuatan kerajinan. Misalnya saja, mengusap foundation atau bedak bayi di atas kertas kerajinan dapat membuatnya terlihat segar dan lebih baik. Menggunakan bedak padat memungkinkan kertas anda bersinar karena partikel mengkilap yang ada dalam foundation. Selain itu, powder kedaluwarsa dapat digunakan juga pada tumit untuk mencegah lecet.

4. Balsem Bibir
Lip balm yang kedaluwarsa dapat digunakan untuk menggosok di bagian dalam tumit untuk mencegah kondisi yang menyakitkan. Untuk seorang wanita yang sering mengalami lecet dan masalah dengan sepatu, bisa menggosok lip balm pada sepatu dan biarkan selama beberapa waktu. Ini akan menghindari gesekan dan memungkinkan anda untuk berjalan dengan nyaman.

5. Liners
Eyeliner kering atau kedaluwarsa bisa digunakan sebagai pensil untuk memberi batasan pada lukisan anda. Percayalah menggunakan liners bisa lebih nyaman daripada menggunakan pena sketsa untuk memberikan batasan ke objek. Jika anda memiliki kuas tebal, liners juga dapat digunanakan untuk mewarnai gambar anda. Liners juga dapat digunakan untuk menggambar ob jek pada dinding dengan tepi super tipis yang sempurna.

6. Maskara
Maskara adalah tempat berkembang biak bagi bakteri dan ini adalah alasan mereka segera kedaluwarsa. Maskara harus dibuang setelah kedaluwarsa, tetapi Anda dapat kembali menggunakan Spoolie tersebut. Ambil Spoolie dan membersihkannya dengan baik menggunakan sabun cuci piring. Sekarang berbaring datar dan biarkan hingga kering benar. spool ini dapat digunakan sebagai sikat alis atau menghapus gumpalan maskara pada bulu mata Anda.

7. Eyeshadow
Anda dapat membuat cat kuku Anda sendiri menggunakan eyeshadow kedaluwarsa. Jika Anda kebetulan memiliki seluruh palet eyeshadow kedaluwarsa, Anda dapat membuat cat kuku menggunakan setiap warna hadir dalam palet. Ambil top coat dan campur eyeshadow pilihan Anda. Campur keduanya hingga benar oleskan pada kuku Anda. Anda tak perlu mengeluarkan kocek berlebih untuk sebuah nail polish.

8. Lipstik
Anda dapat mengkonversi lipstik kedaluwarsa Anda menjadi lip balm berwarna. Menjaga warna yang paling Anda cintai dan mencair untuk beberapa waktu dengan lilin. Pemanasan membantu untuk membunuh bakteri dalam lipstik dan Anda dapat membuat lip balm Anda sendiri dari lipstik.

Selamat mencoba!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon